Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA

Sneijder: Belanda Jumpa Spanyol di Final, Sebuah Keniscayaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/muhammad-q-rusydan-1'>MUHAMMAD Q RUSYDAN</a>
LAPORAN: MUHAMMAD Q RUSYDAN
  • Senin, 04 Juni 2012, 17:15 WIB
Sneijder: Belanda Jumpa Spanyol di Final, Sebuah Keniscayaan
wesley sneijder/ist
RMOL. Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, yakin tim Oranje bisa melaju hingga partai puncak Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Impian pemain berusia 28 tahun itu, pertemuan Belanda dengan Spanyol dua tahun lalu di final Piala Dunia, Afrika Selatan, akan terulang di final Piala Eropa.

Keyakinan Sneijder itu muncul karena Spanyol dan Belanda mengusung materi pemain yang tak jauh beda. Namun di final Afrika, Belanda harus mengakui keunggulan 1-0 Spanyol pada babak tambahan.

"Tidak ada banyak perbedaan dalam skuad Spanyol. Semua pemain mereka berusia 25-26 tahun. Saya pikir mereka adalah tim terbaik dan akan sampai pada babak final dan begitu pun kami," pemain kunci Inter Milan itu kepada NUsport seperti dilansir Goal.com.

"Kami selalu ingin menyerang, termasuk melawan Spanyol. Kita memiliki gaya yang sama ketika final Piala Dunia. Tapi bagaimana pun, Anda harus selalu beradaptasi setiap pertandingan." lanjutnya.

Pada putaran final Euro 2012, Belanda bercokol di grup B alias "grup neraka" bersama Jerman, Portugal dan Denmark. Sedangkan Spanyol ada di Grup C bersama Kroasia, Italia dan Irlandia. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA