Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Optimistis Ulang Sukses Kejuaraan Wushu Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 22 November 2014, 10:58 WIB
Indonesia Optimistis Ulang Sukses Kejuaraan Wushu Dunia
supandi kusuma/net
rmol news logo Pengurus Besar Wushu Indonesia bangga karena sukses menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Wushu Nomor Sanda di Istora Senayan, Jakarta, 20-21 November kemarin. Indonesia juga sukses meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu dalam kejuaraan dua tahunan tersebut.

"Kami bersyukur kejuaraan ini berjalan lancar dan sukses. Kami tidak memasang target dalam kejuaraan ini, tetapi bersyukur atlet kita bisa berprestasi. Mereka bisa banyak belajar teknik dalam pertandingan level internasional ini," ujar Ketua PB Wushu Indonesia, Supandi Kusuma, di Jakarta, Sabtu (22/11).

"Banyak negara peserta yang ke sini dan kami sangat welcome. Mereka sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Indonesia," sambungnya.

Menurut Supandi, semua penghargaan yang diterima para pesanda dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia. Dia juga ingin cabang olahraga wushu bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Semoga dua tahun lagi, di Iran, kami bisa lebih berprestasi. Selain itu tentu di SEA Games 2015 andai nomor Sanda di cabang wushu dipertandingkan tuan rumah Singapura. Itu harapan kami," pungkasnya.

Kejuaraan dunia wushu kelas sanda (bertarung) ini diikuti 18 negara, antara lain Tiongkok, Korea Selatan, India, dan Iran. Indonesia meraih emas dari Moria Manalu. Junita Malau mempersembahkan perak, sedangkan Hertati di kelas 52 kg putri dan Edowar Virnanda di kelas 52 kg putra meraih perunggu.

"Terus terang hasil ini melebihi pencapaian awal. Semula kami tidak mentargetkan satu medalipun di kejuaraan ini," ujar Sekjen PB WI, Iwan Kwok. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA