Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekrut Duo Thailand, Electric PLN Optimistis Juara IFSL

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 19 Maret 2015, 09:55 WIB
Rekrut Duo Thailand, Electric PLN Optimistis Juara IFSL
rmol news logo Tim Futsal Electric PLN terus memperkuat diri jelang bergulirnya Indonesian Futsal Super League (IFSL), yang rencananya dimulai April 2015. Dua penggawa asal negeri Gajah Putih direkrut oleh manajemen.

Pria yang juga Kepala Divisi Umum PLN Pusat itu di Jakarta Rabu malam (18/3) mengatakan, keduanya akan dikontrak selama setahun. Namun Danny tidak menyebut secara rinci berapa besar kontrak keduanya.

Kedua pemain itu adalah kakak beradik, Ekaphong Suratsawang dan Ekkaphan Suratsawang. Kedua pemain itu melengkapi komposisi skuad untuk Indonesia Futsal Super League, yang mensyaratkan maksimal setiap tim hanya boleh diperkuat dua pemain asing. Menurut Danny kedua pemain itu tercatat sebagai penggawa timnas Futsal Thailand.

"Kami memboyong dua pemain timnas Thailand untuk memperkuat tim. Kenapa kami mengambil dari Thailand? Seperti diketahui, timnas futsal Thailand lawan yang kuat dan sulit dikalahkan. Kami berharap kedatangan mereka bisa membantu tim," jelas Danny Irawan.

Selain kedua nama itu, Tim Futsal Electric PLN juga akan diperkuat 18 pemain. Di antaranya Ardy Dwi Suwardy, yang merupakan penggawa timnas futsal Indonesia dan Denny Handoyo.

"Komposisi tim merupakan hasil gabungan antara pemain berpengalaman, muda, dan pemain luar. Harapannya dengan adanya penggabungan ini, akan ada tim yang kuat. Saya yakin dengan komposisi yang ada kami akan jadi juara," katanya.

Seperti diketahui Ekaphong dan Ekkaphan merupakan pemain kunci timnas Thailand. Mereka dua kali membawa Thailand lolos ke putaran final Piala Dunia Futsal pada 2008 dan 2012.

Mereka juga membawa Thailand juara futsal se-ASEAN pada 2007. Bahkan di Palembang keduanya menyumbang medali emas untuk cabang Futsal pada SEA Games 2011.

Kendati diperkuat duo Thailand, Danny menyadari persaingan di IFSL bakal ketat. Di IFSL yang akan dimulai 15 April, Danny menilai tim Libido Bandung, IPC Pelindo Jakarta, dan Brilian FC Jakarta akan menjadi pesaing berat. "Mereka juga sudah mempersiapkan tim jauh-jauh hari. Jadi, tidak bisa dianggap remeh," katanya.[wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA