Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBTI Targetkan Lolos di Olimpiade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 06 November 2015, 10:59 WIB
PBTI Targetkan Lolos di Olimpiade
rmol news logo Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) mengirimkan keempat atletnya ke kejuaraan taekwondo internasional di Almaty, Kazakshtan yang berlangsung dari tanggal 25 â€" 28 Oktober 2015 lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keikutsertaan tim nasional yang didukung oleh BRI di Kejuaraan Open turnamen internasional berstandard G1 ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk mengikuti babak kualifikasi olimpiade zona Asia yang akan berlangsung di Manila, Filipina pada bulan April 2016 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Harian PBTI, Zulkifli Tanjung di Jakarta, baru-baru ini.

Keempat atlet tersebut terdiri dari Mariska Halinda (U 49 Kg), Reynaldi Atmanegara (U 54 Kg), Argya Virangga (U 63 Kg)  dan Dinggo Prayogo (U 68 Kg), yang didampingi oleh team official Rahmi Kurnia sebagai Manager dan Sun Jay Lee sebagai pelatih.

Walaupun keempatnya belum berhasil meraih hasil maksimal di kejuaraan tersebut, namun pihaknya optimis bahwa timnas taekwodo Indonesia akan berprestasi maksimal di ajang Olimpiade nanti. Minimal menurutnya, dari empat  atlet yang dipersiapkan, ada satu atlet yang lolos ke olimpiade.

"Keempat atlet kita memang tidak berhasil meraih medali di ajang ini, namun kami tetap optimis karena sebenarnya performa atlet-atlet kita sudah semakin baik. Mental bertanding anak-anak juga makin baik. Apalagi yang kita hadapi rata-rata adalah atlet berperingkat nomor satu dunia," terang Zul.

Sementara itu, Kabid Binpres yang juga manajer timnas, Rahmi Kurnia mengatakan, kekalahan para atlet nasional di ajang Kazakhstan Open ini memang menjadi acuan evaluasi, namun pihaknya juga mencatat bahwa sebagian atlet  telah berusaha tampil maksimal untuk mengimbangi lawan.

Terbukti, kata Rahmi, beberapa atlet kalah tipis bahkan kalah sudden dead dari atlet berperingkat dunia. Misalnya Dinggo kalah dengan atlet nomor satu dunia asal Turki, dan Mariska yang kalah di perempat final oleh atlet nomor satu dunia asal Brazil dengan skor tipis 3-2. Sebelumnya Mariska menang telak 6 -1 atas atlet tuan rumah yang juga berperingkat dunia.

Selanjutnya tim nasional yang didukung oleh Bank BRI ini menurut Rahmi akan kembali mengikuti kejuaraan internasional. Yakni Perancis terbuka yang akan dilaksanakan pertengahan November ini.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA