Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBTI: Prestasi Taekwondoin Tak Lagi Didominasi Jawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 19 November 2015, 10:04 WIB
PBTI: Prestasi Taekwondoin Tak Lagi Didominasi Jawa
foto :net
rmol news logo Prestasi Taekwondoin di Pra PON Jabar 2016 yang digelar di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, menjadi sorotan dari pihak PBTI.

Menurut Kabid Binpres PB TI, Rahmi Kurnia, kekuatan Taekwondoin Indonesia mulai merata. Itu bukan tanpa alasan, Menurut dia, sampai hari kedua, Rabu (18/11) malam, peraih medali sudah menyebar ke provinsi-provinsi yang selama ini tak diperhitungkan.

"Kalau biasanya yang berprestasi itu dari Jawa, sekarang sudah menyebar, Bali, Kaltim, Kaltara, sampai Papua sudah bisa meraih emas. Ini sangat membanggakan," katanya saat ditemui usai penyerahan medali.

Rahmi menilai, pembinaan yang mulai merata tak bisa dilepaskan dari penataran pelatih yang mulai digalakkan PB TI. Pelatih dari daerah mendapatkan pelatihan bertaraf internasional, kemudian menerapkannnya di daerah masing-masing.

"Dengan begitu, prestasi tak berpusat di daerah itu-itu saja, Jawa Tengah, Jabar dan DKI. Tapi sudah menyebar ke daerah lain. Ini menandakan pembinaan sudah berjalan dengan baik," tegasnya perempuan yang juga ketua Panpel Pra PON.

Pada hari kedua, Rabu, delapan medali diperebutkan. Tiga dari Poomsae dan lima dari Kyorugi. Dari hari pertama, total 14 medali sudah diperebutkan dan menyebar merata. Poomsae banyak didapat oleh kontingen Kaltim, sementara di Kyorugi sudah menyebar, Jabar, DKI, papua, Bali, dan Kaltara berhasil menjadi yang terbaik.
Sampai hari ini, sudah 14 medali yang didapat oleh beberapa provinsi. Masih ada beberapa medali lagi yang diperebutkan di hari terakhir. Sejauh ini, persebaran medali mulai merata.

Untuk Poomsae, sejauh ini Kaltim masih dominan dengan meraih tiga medali. Sementara di Kyorugi, dibagi rata oleh beberapa daerah, mulai dari daerah Indonesia barat sampai Indonesia timur. Selain itu, talenta muda mulai terlihat di ajang Pra PON Ini.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA