Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

138 Tim Ikuti Turnamen Futsal Carlsberg 2015

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 03 Desember 2015, 08:59 WIB
138 Tim Ikuti Turnamen Futsal Carlsberg 2015
foto :net
rmol news logo Turnamen futsal Carlsberg kembali bergulir. Pada gelaran 2015 tahun ini, turnamen futsal Carlsberg mengusung misi dan semangat baru.

Sebanyak 138 tim peserta, bakal memperebutkan hadiah Rp 100 juta dalam turnamen yang bakal berlangsung di Arena Futsal Cilandak Sport Centre (Citos), Jakarta, 4-5 Desember. Adapun rincian pesertanya, masing-masing yakni diikuti sembilan tim putri, delapan tim media, 16 tim fans klub dan 105 tim umum.

"Setiap tahun, jumlah pemain futsal semakin bertambah dan bersemangat. Bahkan, keinginan mereka untuk berkompetisi di turnamen Carlsberg sangat tinggi," kata Brand Manager Carlsberg, Nouvera Aprileni di Jakarta, kemarin (Rabu, 2/12).

"Kami sangat berharap, ajang ini menjadi salah satu cara untuk mengangkatkan prestasi futsal di Tanah Air. Dengan menyediakan fasilitas mereka bertanding, semakin menambah jam terbang pemain sekaligus menguji sejauh mana kemampuan mereka selama ini," kata Vera, panggilan akrabnya.

Sayangnya turnamen futsal Carlsberg 2015 dipastikan hanya hadir di Jakarta. Hal tersebut, berbeda dari tahun-tahun penyelenggaraan pada tahun sebelumnya. Turnamen futsal ini pada penyelenggaraan di 2014 dilaksanakan di enam kota. Masing-masing yakni, Denpasar, Makassar, Lombok, Surabaya, Jakarta dan Medan.

"Kita fokus di Jakarta karena di daerah-daerah terkendala kualifikasi PON 2016. Apalagi, banyak daerah yang futsalnya maju justru melakukan persiapan atau pemusatan latihan di Jakarta. Sedangkan tahun depan, akan coba kami lakukan lagi ke daerah-daerah," kata Penanggungjawab Turnamen, Doni Zola.

Meski hanya berlangsung di Jakarta, menurut pelatih yang sukses meloloskan tim futsal Maluku Utara ke PON 2016 di Jawa Barat, tersebut, ada hal yang menarik. Yakni, penambahan kategori, termasuk tampilnya klub profesional di kategori putra dan putri.

"Bahkan, bukan cuma pemain tim nasional Indonesia putra yang main, tapi juga putri. Delapan puluh persen pemain timnas putri main. Tujuannya, biar tahun depan digarap serius. Sebab selama ini, tidak ada turnamen khusus putri," imbuh Doni.

Ditambahkannya lagi, turnamen tersebut juga menjadi peluang bagi pelatih liga profesional untuk menyeleksi pemain. Apalagi, selalu diikuti pemain futsal nasional. Bahkan tahun lalu, Bie The Great yang menjadi juara, kini menjadi kontestan Liga Pro pada Februari 2016 mendatang.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA