Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilar The Foxes Diserang Meriang

Leicester City vs Manchester City

Selasa, 29 Desember 2015, 08:54 WIB
Pilar <i>The Foxes</i> Diserang Meriang
Jamie Vardy:net
rmol news logo Leicester City diselimuti kekhawatiran jelang laga melawan Manchester City, di King Power, Rabu (30/12) dinihari. Penyebabnya, dua pilar mereka Jamie Vardy dan Riyad Mahrez diragukan bisa tampil.

Striker andalan mereka yang merupakan top skorer Liga Premier Inggris musim ini, Vardy dikabarkan diserang demam saat tampil melawan Liverpool.

Hal itu disampaikan oleh pelatih The Foxes-julukan Leicester, Claudio Ranieri. "Saya akan mengamati situasi Vardy dalam tiga hari ke depan. Saya akan lihat apakah dia menunjukkan reaksi bagus. Dia bermain melawan Liverpool saat masih demam. Saya sebenarnya tidak ingin memainkannya dan menyimpan tenaganya," kata Ranieri, seperti dikutip Sky Sports.

Selain Vardy, Mahrez juga terancam absen karena kelelahan. Namun Ranieri menegaskan, semua pemain yang nanti akan diturunkannya akan siap menghadapi pertandingan melawan City. "Kami menghadapi batu besar, tapi kami sudah siap. Kami harus membersihkan pikiran dan memulai kembali, karena kami tidak suka kalah," ujarnya.

Kekalahan atas Liverpool 1-0 saat bertandang ke Anfield di laga Boxing Day (26/12) merupakan kekalahan kedua mereka di Premier League sejauh musim ini ber­jalan. Namun, Ranieri meminta timnya tak perlu khawatir dan meminta pasukannya me­nikmati laga saat menjamu The Citizens.

Menatap lawan berat lainnya usai memetik hasil negatif, Ranieri menuntut anak asuh­nya untuk tetap bermain dengan positif dan berani. Sebab, sekalipun tengah memimpin klasemen, Leicester punya banyak alasan tetap tampil tanpa beban.

"Mainkan saja sepakbola, jangan takut. Kalau kalah, maka kalah. Begitulah. Kami punya waktu," ujar pria Italia ini.

Leicester masih memuncaki Premier League dengan nilai 38 dari 18 pekan. Mereka unggul dua angka dari Arsenal di posisi dua dan tiga poin dari City di tangga ketiga.

City sedang dalam kepercayaan diri ting­gi menyusul kemenangan telak 4-1 atas Sunderland akhir pekan kemarin. Dengan modal itu, Manajer The Citizens Manuel Pellegrini kembali mengincar angka penuh demi menutup tahun dengan catatan meny­enangkan.

Tapi, dia tak akan terfokus ke duo andalan Leicester Vardy dan Mahrez. Menurutnya, meski dikabarkan absen, kedua pemain andalan Leicester itu bukan satu-satunya kekuatan lawan.

Secara statistik, sejumlah nama lain yang perlu diwaspadai City adalah Marc Albrighton dan N'Golo Kante. Albrighton sudah mencetak satu gol dan enam assist. Sedangkan Kante memang baru bikin satu gol dan dua assist, tapi punya kontribusi penting di lini tengah dalam menghalau serangan lawan.

"Mereka pemain yang penting, tapi kami harus memikirkan banyak hal," tukasnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA