Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X: Tantowi dan Liliyana Harumkan Nama Indonesia di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 18 Agustus 2016, 17:39 WIB
Komisi X: Tantowi dan Liliyana Harumkan Nama Indonesia di Dunia
Teuku Riefky Harsa/Net
RMOL. Kesuksesan atlet Bulu Tangkis Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas di Olimpiade Brasil Rio De Jainero 2016 diacungi jempol kalangan dewan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya menjelaskan, Tantowi dan Liliyana telah mempersembahkan kado terindah kepada rakyat Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke 71 tahun.

"Komisi X mengucapkan syukur, selamat dan terima kasih kepada Tantowi dan Liliyana yang telah berhasil melanjutkan kembali torehan tinta emas bagi olah raga Indonesia sekaligus mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia," kata dia di Jakarta, Kamis (18/8).

Raihan medali emas tersebut juga telah melengkapi pencapaian dua medali perak yang terlebih dahulu diraih atlit Cabor Angkat Besi atas nama Eko Yuliato yang turun di kelas 62 kg dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg.

"Khusus kepada Eko Yulianto dan Sri Wahyuni yang beberapa hari sebelumnya telah sukses merebut 2 medali perak, Salute atas perjuangannya menjaga tradisi medali angkat besi kita di Olimpiade," ujar Riefky.

Menurutnya, kekompakan dan profesionalitas para pengurus serta pelatih PBSI dan PABBSI terbukti menjadi kunci keberhasilan prestasi tersebut. Hal ini patut dicontoh oleh para Pengurus Cabor lainnya terutama yang sering mempertontonkan konflik pengurus maupun permasalahan akuntabilitas yang akhirnya menjadi penyebab terhambatnya kualitas dan kontinuitas pembinaan Atlet.

"Kemenpora, KOI, Satlak Prima dan KONI harus segera mempersiapkan atlet nasional untuk menghadapi SEA GAMES Singapura 2017 dan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang, demi tercapainya sukses prestasi atlet indonesia pada multi event Internasional," tandas politisi Partai Demokrat ini. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA