Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Owi/Butet, Eko Yuli Dkk Diarak Keliling Surabaya Sampai Sidoarjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 10 September 2016, 04:37 WIB
Owi/Butet, Eko Yuli Dkk Diarak Keliling Surabaya Sampai Sidoarjo
Foto: Humas Kemenpora
rmol news logo Atlet bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan atlet angkat besi Eko Yuli Irawan peraih medali perak dalam Olimpiade Rio 2016, Lilis Handayani peraih medali perungu dari cabang panahan tahun 1988  serta mantan atlet Olmipade lainnya diarak dari Bandara Juanda, Jawa Timur,  kemarin (Jumat, 9/9) petang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tampak juga Menpora Imam Nahrawi,  Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf serta Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto ada di antara atlet yang di arak di atas mobil VW bertingkat dengan atap terbuka milik Pemda Provinsi Jawa Timur.

Di mulai pukul 15.00 WIB, dari Terminal 2 Bandara Juanda, kemudian rombongan menuju  ke Gedung Grahadi (Gubernur Suryo), Jalan Ahmad Yani berlanjut ke Jl.Tunjungan.

Setelah diterima Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, rombongan atlet beserta Menpora Imam Nahrawi beserta jajarannya melanjutkan perjalanan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo menelusuri Jl. Panglima Sudirman hingga Jl. Jenggolo dan Jl.  Mayjen Sungkono Sidoarjo, Pagar Wojo.

Pukul 17.00 WIB, para atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016 tiba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mengikuti puncak peringatan Hari Olahrga Nasional yang dimulai 19.00 WIB.

Arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade itu mendapatkan perhatian dari masyarakat Jawa Timur. Sejumlah warga yang berada di tepi jalan lintasan arak-arakan tampak mengambil foto arak-arakan itu dengan telepon seluler mereka. Para siswa SD, SMP dan SMA yang berada di sisi ruas jalan  yang dilewati rute arak-arakan juga ikut melambaikan tangannya.

Arak-arakan ini dikawal petugas gabungan dari Polisi dan Satpol PP Jawa Timur.  Para polisi yang mengendarai motor dengan cepatnya mengantisipasi apabila ada kendaraan yang mendekat.

Sekitar pukul 16.00 WIB,  arak-arakan tiba di Gedung Grahadi yang lantas disambut  Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan kalungan bunga.

Pakde Karwo mengatakan, kedatangan para atlet berprestasi ini merupakan inspirasi yang luar biasa bagi pembangunan olahraga Jatim.

"Semoga dengan datangnya para atlet ini akan memberikan semangat baru bagi masyarakat khususnya atlet Jawa Timur," kata Pakde.

Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasinya kepada jajaran Pemda Jawa Timur yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan peringatan Haornas 2016 di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Hari Olahraga Nasional merupakan tonggak sejarah bagi kebangkitan olahraga Indonesia.  Semoga momentum Haornas ini akan turut membangkitkan atlet Jawa Timur untuk terus berprestasi baik di nasional maupun internasional, " ujarnya.

Menpora mengatakan, penantian panjang meraih emas olimpiade akhirnya tercapai. Indonesia kembali membawa pulang medali emas olimpiade yang sudah ditunggu selama delapan tahun.   

"Tentu ini akan menjadi motivasi  bagi atlet  lainnya. Bahkan atlet paralympic yang saat ini sedang bertanding sudah mendapatkan perunggu dari cabang angkat berat. Semoga atlet paralympic bisa meraih medali emas, " ungkap Imam.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA