Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sriwijaya FC Dan Barcelona Jalin Kerja Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 19 November 2016, 14:33 WIB
Sriwijaya FC Dan Barcelona Jalin Kerja Sama
Foto/RMOL Sumsel
rmol news logo Visi Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin menjadikan SFC sebagai klub sepakbola tangguh dan besar di Indonesia, bahkan di tingkat regional akan menjadi kenyataan.

Presiden Agrupacio Barca Jugadors (Perusahaan Pengelola FC Barcelona), Mr. Ramon Alfonseda i Pous menyatakan sangat menyambut baik keinginan Presiden SFC Dodi Reza Alex Noerdin mengembangkan Akademi Sekolah SFC bekerjasama dengan BFC.

Pernyataan ini disampaikan langsung Mr. Ramon Alfonseda i Pous di hadapan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Presiden SFC Dodi Reza Alex dalam pertemuan di markas Barcelona, Spanyol, Rabu lalu (16/11).

Menurut Ramon Alfonseda i Pous, pihaknya telah memonitor perkembangan SFC yang memiliki prestasi cukup baik dengan keluar sebagai juara di berbagai even seperti, dua kali juara ISL, tiga kali juara di kompetisi piala Indonesia, dua kali di kejuaraan Inter Island, juara tingkat U-21 serta dua kali termasuk dalam 16 besar kejuaraan AFC.

Ramon Alfonseda i Pous menilai, prestasi luar biasa yang diraih SFC membuktikan adanya upaya sungguh-sungguh dalam pengembangan industri persepakbolaan di Indonesia khususnya di Pemprov Sumsel.

"Melihat semua ini, kita sangat tertarik untuk melakukan kerja sama dengan SFC," ungkapnya seperti diberitakan RMOL Sumsel.

Program-program yang diluncurkan SFC dinilai sangat visioner dan manfaatnya akan dirasakan oleh generasi mendatang. BFC, kata Ramon, akan memberikan bimbingan kepada para pemain dan pelatih SFC serta akan memberikan pengertian kepada orang tua dari siswa Akademi SFC dengan nilai luhur, dan spirit untuk tetap kerja keras dan cerdas.

"kita mengapresiasi dan mendukung keinginan Presiden SFC mengembangkan Akademi Sekolah SFC yang akan mendidik anak-anak dan remaja berbagai tingkat usia menjadi pemain sepakbola profesional. Direncanakan Maret 2017 tim konsultan BFC akan berkunjung ke Palembang, Indonesia, sebagai langkah awal kerja sama dengan SFC," tegasnya.

Lanjut Ramon menuturkan, pihaknya juga menyambut baik upaya Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dan membangun sirkuit MotoGP di Jakabaring Palembang sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi berbasis industri olahraga untuk menarik minat wisatawan mancanegara.

"Bercermin dari pengalaman Barcelona dimana tahun 1992, sebelum dilaksanakan Olympic Games, adalah daerah kumuh, infrastruktur terbatas, kriminalitas tinggi, dan kunjungan wisata sedikit, setelah Olympic menjadi Smart City dengan tertib lalu lintas," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Ramon Alfonseda i Pous juga mengemukakan bahwa dirinya merasa sangat "jealous" atau cemburu dengan Sumsel yang memiliki komplek olahraga terintegrasi di satu tempat.

Lain hal di Barcelona, kata Ramon, dimana antara camp latihan dan stadion utama terpisah. "Masyarakat Sumsel patut berbangga dan harus mendukung Palembang sebagai kota olahraga melalui berbagai event Internasional," terangnya.

Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini mengakui sangat terkagum dengan upaya Pemerintah Barcelona di tahun 1992 berhasil menjadi tuan rumah Olympic.

"Walaupun dengan kondisi yang sangat terbatas dan rawan, mereka mampu menyakinkan semua pihak menjadikan Barcelona sebagai tuan rumah Olympic 1992," ungkap kagum Gubernur Alex. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA