Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FFI U-20 Jadi Ajang Seleksi Timnas Futsal Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 24 Maret 2017, 08:54 WIB
FFI U-20 Jadi Ajang Seleksi Timnas Futsal Indonesia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kejuaraan Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 Championship 2017 yang digelar pada 25-31 Maret mendatang di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 Sebanyak 15 tim dipastikan bakal ambil bagian dalam ajang ini.

Adapun peserta turnamen terbagi dalam tiga grup yaitu : Grup A beranggotakan BJL 2000 Shiba Semarang, Black Steel Manokwari, Biangbola FC, Vamos Mataram; Grup B: Kancil BBK Pontianak, Kamiada FC Bekasi, Mataram FC NTB, Kaimana FC Papua Barat; Grup C: IPC Pelindo II Jakarta, APK Samarinda, My Futsal Antam dan Permata Indah Manokwari.

Kejuaraan ini menyediakan hadiah berupa dana pembinaan dengan total Rp 50 juta. Panitia juga mensubsidi setiap klub sebesar Rp 5 juta.

Sekretaris FFI Edhi Prasetyo menyebutkan, event ini juga akan dijadikan sebagai seleksi pemain untuk memperkuat Timnas Futsal Indonesia U-20.

"Event ini bertujuan menjadi wadah untuk pematangan dan tolak ukur para pemain muda serta rangkaian dari pembinaan futsal. Sebab, saat ini kita patut berbangga karena sudah ada kompetisi futsal di Indonesia dan sudah profesional, ada tim senior dan juniornya juga," ujar Edhi di Jakarta kemarin.

Menurutnya, turnamen ini juga akan dipantau secara langsung oleh pelatih Timnas Futsal Victor Hermans. Victor, lanjut Edhi, nantinya bakal menyeleksi pemain-pemain terbaik di ajang ini.

"Pelatih Vic nanti akan memilih 18 pemain terbaik dari event ini untuk kemudian membentuk satu tim yang akan mengikuti tahapan seleksi untuk Timnas Futsal U-20,"  ucapnya.

Edhi mengatakan setelah 18 pemain dari event ini terpilih, nantinya mereka akan bergabung dengan 18 pemain lainnya yang telah terlebih dahulu berlatih di DIY. Mereka tengah menyiapkan diri untuk turun di Piala Asia di Thailand pada Mei mendatang.

"Setelah terkumpul 36 nama, nantinya pelatih akan menyaring kembali para pemain yang telah mengikuti seleksi untuk melakukan uji coba melawan Vietnam pada 1 Mei," kata Edhi.

Edhi mengatakan dengan mengumpulkan dua kelompok maka akan terbentuk "kompetisi internal" ketika menjalani seleksi. Sebab, Victor akan melihat persaingan antarpemain untuk melahirkan para pemain timnas yang siap berjibaku dalam setiap pertandingan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA