Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Siap Lanjutkan Tradisi Emas Wushu Di Asian Games 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 05 Mei 2017, 01:30 WIB
RMOL. Calon tunggal Ketua Umum PB Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto tidak ingin main-main dalam memimpin PBWI. Salah satu target Airlangga adalah melanjutkan tradisi emas di cabang wushu sebagaimana torehan pada Asian Games Incheon 2014 lalu di kandang sendiri.

"Kita harus bisa mempertahankan medali emas yang direbut di Asian Games Incheon pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Kalau bisa emas yang diraih lebih banyak dari sebelumnya," katanya dalam pertemuan dengan atlet wushu nasional dan 24 Pengurus Provinsi (Pengprov) WI di Komplek Perumahan Menteri Widya Chandra Jakarta, Kamis malam (4/5).

Airlangga Hartarto akan dipastikan terpilih secara aklamasi‎ dalam Musyawarah Nasional (Munas) Wushu Indonesia yang digelar di Hotel Hilton Jakarta, Jumat (5/5). Pasalnya, sebanyak 24 dari 28 Pengprov WI yang hadir telah menyatakan dukungan kepada politisi Partai Golkar itu.

Mantan Menteri Perindustrian itu mengungkapkan akan langsung menggelar rapat kerja nasional (rakernas) usai Munas selesai. Dalam rakernas itu‎ akan dibahas mengenai program-program yang dapat menggenjot prestasi wushu.

"Di sana kita juga akan bahas masalah strategi pemenangan saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ungkapnya.  

Airlangga menilai, olahraga wushu yang berasal dari Tiongkok bukan hal baru bagi dirinya. Ini lantaran ia pernah menekuni olahraga wushu saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Saya itu pernah belajar olahraga wushu saat SMP dan latihannya di Bulungan," ceritanya.

Adapun pada Asian Games Incheon 2014, wushu menyumbangkan satu emas, satu perak dan satu perunggu bagi Kontingen Metah Putih. Medali emas tersebut disumbangkan Juwita Nisa Wasni, sementara perak disumbang Lindswell Kwok dan perunggu oleh Ivana Ardelia Irmanto. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA