Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta All Star Tekuk Vila 2000 Di Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 27 Agustus 2017, 18:59 WIB
rmol news logo Jakarta All Star meraih gelar juara Binatama Cup setelah di final mengalahkan Villa 2000 dengan skor 5-1 di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Minggu (28/8).

Atas gelar tersebut Jakarta All Star berhak atas piala dan hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Piala dan hadiah diserahkan langsung oleh pembina Persijatim Muhammad Zein Burhan yang juga mantan Exco PSSI. Sedangkan Villa 2000 harus puas dengan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dan Piala.

Peringkat ketiga dan keempat ditempati oleh Makassar KKSS dan Makassar Smansa. Masing-masing berhak atas hadiah uang sebesar Rp 2.5 juta.

Event yang diprakarsai Jalil Jalal dan almarhum G.H Sutejo itu diikuti oleh 8 peserta yang dibagi dua Pool yakni Pool A (Makassar KKSS,Jakarta All Star, PSSI All Star dan Bea Cukai) dan Pool B (Makassar Smansa, Perbanas, Villa 2000, Bengkulu).

PSSI All Star sendiri yang tahun lalu tampil di final kali ini harus gigit jari setelah tersingkir di babak penyisihan. Diperkuat David Sulakmono, Aji Ridwan Mas, Patar Tambunan, Hasan Tuharea, Nasir Salasa, Joni Fahamsyah, Chris Wakano, Rochy Putiray dan penjaga gawang Sukron mengantongi tiga kali kekalahan yakni dengan Makassar KKS 1-1 (0-1), Bea Cukai 1-1 (0-1) dan terakhir dengan Jakarta All Star 0-5.

Dalam pertandingan final yang berlangsung menarik dan seru, Jakarta All Star yang merupakan juara bertahan tahun lalu dengan nama Wong Kudus FC mengalahkan Villa 2000 dengan tanpa perlawanan yang berarti. Lima gol Jakarta All Star diciptakan oleh Louis Mohidin, Kamarudin Betay (2 gol), Iwan Lestaluhu, dan Rajab Lestaluhu.

Jakarta All Star seperti tahun lalu diperkuat oleh beberapa mantan Timnas  Abdul Rajab Lestaluhu, Marjuki Badriawan, Louis Mohidin serta Jalil Jalal sekaligus pemilik Grup Wong Kudus.

Kejuaraan Binatama Cup I/2016 ini diselenggarakan oleh Binataruna dan mantan-mantan pemain nasional yang pernah bergabung di timnas PSSI Bintama, yang pada 1989 sempat “berguru” ke Brasil selama beberapa bulan, diantaranya David Sulaksmono, Rully Nere dan Gatot Hariyo Sutedjo, kini Ketua Pengcab PSSI Jakaarta Timur sekaligus pembina Binataruna

Ketua Panpel Binatama Cup, Jalil Jalal dalam sambutannya saat menutup kejuaraan ini menyatakan, even Binatama Cup merupakan ajang silaturahmi yang diadakan setahun sekali.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasihnya kepada para sponsor dan panitia yang telah bekerja keras  enyukseskan even ini.

"Saya harap event ini terus berlanjut dan tiap tahun makin bertambah Pesertanya," ujarnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA