Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto: Kalian Kayak Orang Kesetanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 19 Desember 2017, 11:16 WIB
Wiranto: Kalian Kayak Orang Kesetanan
Sambut The Minions/RMOL
rmol news logo Juara ganda putra kejuaraan BWF Dubai World Superseries Finals 2017, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon mendapat sambutan hangat dari  Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin, Senin (18/12).

Wiranta tak habis-habisnya memuji prestasi pasangan berjuluk The Minions itu. Pasalnya di tahun ini, The Minions berhasil meraih 7 gelar BWF Superseries.

“Selamat datang kepada Kevin dan Marcus yang telah mempertahankan 7 kali berturut-turut, memenangkan satu kejuaraan tingkat dunia yang luar biasa ketatnya. Itu suatu prestasi yang luar biasa," kata Wiranto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (19/12).

Dalam pertemuan tersebut, Menko Polhukam itu juga memuji gaya main Kevin/Marcus. Menurutnya, gaya main The Minions seperti orang kesetanan, sehingga tidak ada celah bagi lawan untuk berkembang.

"Kalian main itu seperti kesetanan betul, sehingga musuh pun rasanya tidak bisa berkutik melawan anda sekalian,” sambung mantan Ketua Umum Hanura itu.

Di akhir, Wiranto berharap agar prestasi dari Kevin/Marcus ini bisa menular ke pebulutangkis lainnya sehingga Indonesia bisa mengembalikan kejayaan bulutangkis.

“Kita juga mengharapkan dengan segala upaya kita, dengan segala usaha kita, kita kembali bisa meraih kejayaan bulutangkis di kancah internasional," kata Wiranto.

Apresiasi atas prestasi Kevin/Marcus juga disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang turut hadir di Bandara Soetta. Menurutnya, keduanya menunjukkan mental sebagai juara pada turnamen di Dubai tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi, Kemenpora sebagai perwakilan pemerintah telah menyiapkan bonus yang sangat spesial di akhir tahun, yaitu uang senilai Rp 150 juta untuk masing-masing orang.

Meski demikian, Imam meminta kepada Kevin/Marcus untuk tidak puas dengan capaian yang telah diraih karena masih ada Asean Games tahun 2018.

"Insya Allah akan membawa yang terbaik juga untuk Indonesia," tutup Imam. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA