Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhirnya Keok Juga

Espanyol vs Barcelona 1-0

Jumat, 19 Januari 2018, 10:36 WIB
Akhirnya Keok Juga
Lionel Messi/Net
rmol news logo Barcelona harus bertekuk lutut usai kalah di menit-menit akhir pertandingan melawan Espanyol dengan skor 0-1 (0-0) dalam leg pertama ajang Copa del Rey di Stadion Cornella-El Prat, kemarin pagi WIB Kekalahan menyakitkan itu tentu saja pukulan telak secara tidak langsung.

 Pasalnya Barcelona tampil perkasa di La Liga Spanyol dan belum menelan kekalahan sekalipun. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai keka­lahan timnya disebabkan karena Espanyol yang bermain cukup rapat dan dalam. Selain itu, kegagalan penalti Lionel Messi juga mempengaruhi permainan anak asuhnya.

Valverde mengungkapkan sedikit kekecewaannya. Selain itu dirinya juga salah menilai perjuangan Espanyol di laga ini.

"Meskipun menderita dalam situasi yang bagus, terkadang Anda merasa lebih menderita karena lingkungan daripada peluang," kata Valverde.

"Tetapi pendekatan mereka dalam laga ini adalah dengan menunggu dan menutup segala ruang di lini belakang mereka, Itu merupakan kesulitan bagi kami," sambungnya.

Valverde yakin kalau anak asuhnya telah melakukan hal yang sama seperti pertandingan biasanya. Akan tetapi tim lawan berhasil bertahan dengan baik.

Apalagi setelah tendangan penalti Lionel Messi berhasil dimentahkan oleh Diego Lopez, membuat Barcelona sedikit goyah sehingga sedikit kehil­angan fokus pada pertandingan tesebut.

Namun begitu gelandang El Barca, Sergio Busquets, men­ganggap kekalahan adalah hal biasa. Kata dia, kekalahan ini sebagai hal yang biasa dan wajar. Hasil minor ini tidak akan mem­pengaruhi Barcelona, dan Lionel Messi cs akan membalasnya pada leg 2 di Camp Nou, Jumat 26 Januari.

"Kami tahu hari ini akan tiba. Kami coba menundanya selama mungkin, tapi tak bisa dita­war lagi. Hal bagusnya adalah kami masih punya leg 2 untuk mencatatkan comeback," kata Busquets.

"Ini takkan berpengaruh pada kami, ini cuma sebuah laga lainnya. Kami beruntung bakal memainkan leg 2 di kandang. Kami harus menang apapun yang terjadi," sambung gelan­dang berusia 29 tahun ini.

Di menit ke-25, Gerard Pique menyarangkan bola ke dalam gawang. Tapi wasit tak menghi­tungnya sebagai gol karena hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda off­side.

Espanyol mencetak gol di menit ke-88. Marco Navarro merangsek di sisi kanan dan mengoper ke Oscar Melendo, yang lantas menempatkan sepa­kan ke pojok kiri gawang.  ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA