Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Venue Asian Games, Ibas: Indonesia Harus Kembali Ukir Sejarah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Januari 2018, 22:37 WIB
Tinjau Venue Asian Games, Ibas: Indonesia Harus Kembali Ukir Sejarah
Ibas/net
rmol news logo Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meninjau persiapan menjelang Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan beberapa venue di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1).

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas menyampaikan harapannya agar Indonesia meraih sukses besar dalam hajatan olahraga bergengsi Asian Games 2018 mendatang.

“Kita pernah menjadi tuan rumah sebelumnya, sekarang kita harus tunjukkan kembali bahwa Indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik dan berhasil apalagi ekonomi Indonesia terus tumbuh sehingga bisa terus memperbaiki sarana dan prasarana Venue pertandingan,” ujar Ibas saat kunjungan.

Anggota Komisi 10 DPR RI ini juga memberikan dorongan dan ajakan demi terwujudnya kelancaran sukses Asian Games 2018 di Indonesia sebagai ajang pembuktian bagi Indonesia di dunia internasional.

“Mari sama-sama kita kawal ‘Catur Sukses’, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses penggerakan ekonomi,” papar wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.

Ibas juga berpesan agar semangat, keseriusan, kebersamaan, kerja keras, pengawasan, kordinasi dan sinergi seluruh stakeholder senantiasa ditingkatkan sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada para atlit Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

“Indonesia harus mengukir kembali sejarah sukses di ajang antarnegara, yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki. Tak lupa, selalu kedepankan sapta pesona Indonesia dalam seluruh event Asian Games agar Indonesia dikenang dengan citra yang positif,” terangnya.

Rombongan Komisi X DPR RI mendengarkan pemaparan persiapan dan venue oleh Erick Thohir dan Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo di Ruang Press Conference, SUGBK. Setelah meninjau SUGBK, kunjungan rombongan Komisi X DPR RI berlanjut ke Stadion Aquatic, Istora, dan berakhir di Lapangan Hoki. Hadir pula Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto, Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewo Broto, dan Direktur Utama PPK GBK, Winarto. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA