Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jateng Kirim Dua Atlet Wushu Untuk Berlaga Di Asian Games 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 11 Mei 2018, 05:25 WIB
Jateng Kirim Dua Atlet Wushu Untuk Berlaga Di Asian Games 2018
Yusuf Widyanto/Net
rmol news logo Sejumlah persiapan atlet dari masing-masing cabang olahraga dalam menyambut Asian Games 2018 terus dilakukan. Salah satunya Tim Wushu Indonesia.

Ketua Harian Pengurus Wushu Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Sudarsono mengatakan, pihaknya akan mengirimkan dua atlet Wushu asal Jawa Tengah. Kedua atlet tersebut yakni Yusuf Widyanto yang turun di kelas 56 kg dan Puja Riyaya di kelas 70 kg.

Keduanya akan memperkuat tim Wushu Indonesia pada kategori Sanda. Saat ini, keduanya sedang berlatih di Tiongkok untuk meningkatkan kemampuan," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (10/5).

Sudarsono menambahkan, setelah berlatih di Tiongkok, keduanya akan langsung dikirim ke Iran. Tujuannya, lanjut dia, supaya dua atlet tersebut dapat lebih mendalami kategori Sanda.

"Iran memang bagus untuk kategori Sanda. Di sana sangat kuat, sehingga dirasa perlu berlatih ke sana,” ungkapnya.

Lebih jauh, Sudarsono mengatakan dalam Asian Games 2018, Indonesia akan menurunkan 14 atlet untuk bertanding dengan formasinya enam atlet untuk ketagori Sanda dan delapan untuk kategori Taulu.

Menurutnya  Tiongkok, Iran, dan Vietnam merupakan negara yang kuat dalam cabang Wushu. Namun dengan persiapan yang matang, pihaknya optimis bisa meraih medali untuk Indonesia.

"Kalau ditanya target, pasti dapat emas, minimal satu medali," demikian Sudarsono. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA