Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sharapova Kembali Berjaya

Madrid Terbuka

Jumat, 11 Mei 2018, 08:49 WIB
Sharapova Kembali Berjaya
Maria Sharapova/Net
rmol news logo Bekas petenis putri nomor satu dunia, Maria Sharapova, berhasil menyingkirkan Kristina Mladenovic 6-3, 6-4 di babak 16 besar turnamen Madrid Terbuka, kemarin.

Pertarungan yang berlangsung di Arantxa Sanchez Stadium itu sekaligus mengakhiri kemalan­gan Sharapova yang mengalami rentetan kekalahan di empat pertandingan sebelumnya. Atas kemenangan ini membawa, petenis kelahiran Rusia 31 ta­hun itu berhak maju ke babak perempat final.

Ini adalah pencapaian perem­pat final Sharapova yang kedua kali pada tahun 2018. Sebelumnya, dia dijatuhi hukuman larangan bertanding karena terbukti memakai obat terlarang alias doping.

Saat kembali ke lapangan, Sharapova menghadapi sejumlah rintangan, antara lain terpaksa mengundurkan diri dari Miami Terbuka karena cedera tangan. Dia juga mengganti pelatihnya dari Sven Groeneveld kepada Thomas Hogstedt.

"Menjadi sehat sangat pent­ing bagi setiap petenis. Anda hanya bisa berharap hal itu akan mendatangkan keadaan lebih baik dan soal-soal positif lainnya pada masa mendatang," katanya.

Sharapova berhasil memba­las kekalahannya dari petenis Prancis, Mladenovic, yang men­galahkan pada semifinal Stuttgart Terbuka, April tahun lalu. Itu adalah penampilan pertama Sharapova setelah terbebas dari masa hukuman doping. "Apakah saya ingin di peringkat 60, 70 di dunia. Tidak. Apakah saya mau kalah begitu saja di babak pertama? Sungguh tidak. Itulah alasan mengapa saya ada di sini," ucapnya.

Selanjutnya, Sharapova akan berhadapan dengan petenis Belgia, Kiki Bertens di perempat final turnamen pemanasan menjelang Grand Slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2018. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA