Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Si Raja Tanah Liat Agresif

Prancis Terbuka

Kamis, 31 Mei 2018, 09:53 WIB
Si Raja Tanah Liat Agresif
Rafael Nadal/Net
rmol news logo Rafael Nadal sukses menu­tup putaran pertama Prancis Terbuka 2018 dengan per­mainan agresifnya.

Pukulan groundstroke Si Raja Tanah Liat itu menghen­tikan Simone Bolelli dengan skor kemenangan 6-4 6-3 7-6 (9).

Nadal memaksa lawan­nya bermain tiebreak untuk meraih kemenangan pada putaran pertama Prancis Terbuka. Sedangkan Bolelli berusaha membuka pertahanan lawan lewat pukulan passing backhandnya lalu kehabisan cara melawan permainan Nadal dari baseline.

"Ini hari yang sulit untuk bermain agresif melawan seorang pemain yang ulet di lapangan maka harus dipu­tuskan dengan bermain kuat," kata Nadal dikutip Reuters.

Sekalipun kalah, Bolelli mengaku senang segera men­inggalkan Paris.

"Saya telah memainkan tenis yang bagus, saya pikir mungkin pantas bermain tiga set, tapi Rafa seperti ini, anda harus melaju setelah setiap poin, menekan dan mene­kan," katanya.

Pada laga lainnya, mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams tampil me­mukau sekembalinya ke tenis Grand Slam. Mengenakan busana bak 'super hero', dia sukses mengalahkan petenis Ceko Kristyna Pliskova 7-6(4), 6-4.

Petenis gaek asal AS beru­sia 36 tahun itu baru turun bertanding pada pertandingan utama sejak dia meraup gelar Grand Slam ke-23 di Australia Terbuka 2017, setelah mela­hirkan bayi perempuan pada September lalu.

Dengan kemenangannya itu maka Serena selanjutnya pada pertandingan putaran kedua akan menghadapi petenis unggulan ke-17, de­mikian Reuters. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA