Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zverev Berpeluang Jumpa Djoker

Prancis Terbuka 2018

Selasa, 05 Juni 2018, 10:30 WIB
Zverev Berpeluang Jumpa Djoker
Alexander Zverev/Net
rmol news logo Alexander Zverev berpelu­ang mengubur ambisi eks Raja Tenis Dunia Novak Djokovic, usai lolos ke perempat final Prancis Terbuka sebagai petenis termuda.

Peluang pertemuan keduanya cukup besar terjadi di semifinal. Namun sebelumnya, Zverev harus menumbangkan Dominic Them terlebih dahulu di perem­pat final, Selasa (5/6) waktu setempat. Sementara Djokovic ditantang Marco Cecchinato di hari yang sama. Pada laga ke­marin, Zverev dipaksa berjuang keras memetik kemenangan.

Setelah keteteran melawan Damir Dzumhur, petenis unggu­lan kedua itu kini harus memeras keringat saat menghadapi Karen Khachanov.

Sempat kalah 4-6 pada set per­tama, Zverev berhasil bangkit di set yang kedua. Namun lagi-lagi ia dikalahkan pada set ketiga. Hingga akhirnya Zverev berhasil selamat dan lolos ke perempat final dengan hasil 6-4, 6(4)-7, 6-2, 3-6, 3-6.

Akan tetapi, Zverev berhasil mencatatkan sejarah di Prancis Terbuka atas usahanya lolos ke perempat final seri grand slam. Petenis Jerman itu masuk dalam usia 21 tahun. Rekor termuda sebelumnya pernah dipegang Juan Martin del Potro di usia 20 tahun pada 2009.

"Aku bahagia berada di perempat final di sini dengan tips yang keras. Ini memperli­hatkan kepada setiap orang jika aku boleh bermain selama yang aku perlukan," ujarnya dikutip laman resmi ATP.

Sejauh ini Zverez sudah men­catat 63 kemenangan dan menjadi petenis ketujuh Jerman yang boleh lolos ke perempat final di Roland Garros.

Sementara Djokovic lolos ke perempat final usai menum­bangkan petenis veteran Spanyol Fernando Verdasco dengan 6-3, 6-4, 6-2. Selanjutnya, The Djoker-julukan. Djokovic akan melawan Cecchinato lolos ke perempat final, setelah menying­kirkan petenis unggulan David Goffin, dalam empat set 7-5, 4-6, 6-0, 6-3.

Bagi Cecchinato, bisa berh­adapan dengan Djokovic adalah sebuah kebanggaan. "Bagi saya ini (pertemuan dengan Djokovic) seperti mimpi yang jadi kenyataan. Saya benar-benar bangga apalagi baru saja mengalahkan salah satu peserta unggulan (David Goffin)," ujar Cecchinato dikutip dari Reuters. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA