Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Disambut Hangat Pemain Juventus

Cristiano Ronaldo/Net

. Ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo berdatangan dari sejumlah punggawa Juventus. Salah satunya dari penyerang asal Argentina, Paulo Dybala.

Melalui akun Facebook resminya, Dybala mengucapkan selamat datang dalam bahasa Inggris dan Italia. "Welcome Christiano Ronaldo. Benvenuto," sambut Dybala.

Tidak mau kalah, gelandang Juventus Sami Khedira juga mengucapkan salam serupa. Bahkan, pemain timnas Jerman itu mengaku senang bisa reuni dengan mantan rekannya itu saat masih memperkuat Real Madrid.

"Selamat datang di Torino, Ronaldo. Kita telah memiliki banyak waktu yang bagus di Madrid. Saya tidak dapat menunggu lagi untuk bekerja kembali bersamamu. Hari ini adalah hari sepesial untuk Juventus!" tulis Khedira disertai tagar #FinoAllaFine, #ForzaJuve dan #SK6.

Begitu juga dengan winger asal Brasil Douglas Costa. Lewat akun instagramnya, mantan pemain andalan Bayern Munchen itu mengunggah foto dirinya saat bertanding melawan Madrid yang diperkuat Ronaldo. "Selamat datang di keluarga bianconero," tulis Costa diikuti mention @juventus @cristiano.

Seperti diketahui, Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus, Selasa (10/7). Melalui situs resminya, www.realmadrid.com, Madrid mengklaim Ronaldo yang meminta langsung untuk pindah ke Juventus.

"Real Madrid, berdasarkan keinginan dan permintaan sang pemain Cristiano Ronaldo, telah menyepakati kepindahannya ke Juventus," tulis pernyataan resmi Madrid.

Klub ibukota Spanyol itu juga mengucapkan terima kasih kepada sang pemain. Karena telah membuktikan diri sebagai pemain terbaik dunia. Termasuk salah satu terbaik dalam sejarah klub dan sepak bola.

"Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi simbol hebat dan referensi unik untuk generasi selanjutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah kamu," demikian pernyataan resmi Madrid.

Ronaldo memperkuat Madrid sejak 2009 lalu. Sembilan musim di Madrid, mantan pemain Sporting Lisbon itu menjelma sebagai top skor sepanjang masa Los Blancos dengan 451 gol. Total 16 gelar yang berhasil direbut sukseskor David Beckham saat di Manchester United itu, termasuk empat gelar Liga Champions.

Pesepakbola kelahiran Funchal, Madeira, Portugal tersebut juga sukses menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA empat kali selama berseragam Madrid pada 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Meski telah mencapai kesepakatan dengan Juventus, pihak Madrid tidak menyebutkan berapa nilai transfer Ronaldo. Namun, sebelumnya Sky Sports memberitakan Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait kepindahan Ronaldo dengan transfer senilai 105 juta Euro atau setara setara Rp 1,9 triliun. [rus]

Kolom Komentar


Video

RMOL World View With Colombian Ambassador for Indonesia, H.E Juan Camilo Valancia

Senin, 10 Agustus 2020

Artikel Lainnya

Stadion Gelora Bangkalan Disurvei Jelang Piala Dunia U-20
Olahraga

Stadion Gelora Bangkalan Dis..

03 Agustus 2020 20:42
Tampil Konsisten Di Menit-menit Akhir, Quartararo Kembali Raih Pole Position Di Sirkuit Jerez
Olahraga

Tampil Konsisten Di Menit-me..

26 Juli 2020 01:42
Operasi Berjalan Sukses, Marquez Tak Sabar Kembali Ke Sirkuit
Olahraga

Operasi Berjalan Sukses, Mar..

22 Juli 2020 17:59
Menanti Olimpiade Tokyo 2020, Komite Penyelenggara: Vaksin Adalah Kunci
Olahraga

Menanti Olimpiade Tokyo 2020..

22 Juli 2020 13:18
Start Di Posisi Ketiga, Marc Marquez Tebar Ancaman Bagi 2 Pembalap Yamaha Di Depannya
Olahraga

Start Di Posisi Ketiga, Marc..

19 Juli 2020 05:59
Kembali Alami Masalah Elektronik, Sean Gelael Gagal Raih Poin
Olahraga

Kembali Alami Masalah Elektr..

19 Juli 2020 04:21
Kejar Target, Ganjar Pranowo Pastikan GOR Jatidiri Selesai Tahun Depan
Olahraga

Kejar Target, Ganjar Pranowo..

22 Juni 2020 10:02
Infrastruktur Belum Kelar Karena Tersandung Pandemik. Singapura Batalkan Ajang Balap F1 2020
Olahraga

Infrastruktur Belum Kelar Ka..

13 Juni 2020 09:57