Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Disambut Hangat Pemain Juventus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 11 Juli 2018, 09:11 WIB
Tinggalkan Real Madrid, Cristiano Ronaldo Disambut Hangat Pemain Juventus
Cristiano Ronaldo/Net
rmol news logo . Ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo berdatangan dari sejumlah punggawa Juventus. Salah satunya dari penyerang asal Argentina, Paulo Dybala.

Melalui akun Facebook resminya, Dybala mengucapkan selamat datang dalam bahasa Inggris dan Italia. "Welcome Christiano Ronaldo. Benvenuto," sambut Dybala.

Tidak mau kalah, gelandang Juventus Sami Khedira juga mengucapkan salam serupa. Bahkan, pemain timnas Jerman itu mengaku senang bisa reuni dengan mantan rekannya itu saat masih memperkuat Real Madrid.

"Selamat datang di Torino, Ronaldo. Kita telah memiliki banyak waktu yang bagus di Madrid. Saya tidak dapat menunggu lagi untuk bekerja kembali bersamamu. Hari ini adalah hari sepesial untuk Juventus!" tulis Khedira disertai tagar #FinoAllaFine, #ForzaJuve dan #SK6.

Begitu juga dengan winger asal Brasil Douglas Costa. Lewat akun instagramnya, mantan pemain andalan Bayern Munchen itu mengunggah foto dirinya saat bertanding melawan Madrid yang diperkuat Ronaldo. "Selamat datang di keluarga bianconero," tulis Costa diikuti mention @juventus @cristiano.

Seperti diketahui, Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus, Selasa (10/7). Melalui situs resminya, www.realmadrid.com, Madrid mengklaim Ronaldo yang meminta langsung untuk pindah ke Juventus.

"Real Madrid, berdasarkan keinginan dan permintaan sang pemain Cristiano Ronaldo, telah menyepakati kepindahannya ke Juventus," tulis pernyataan resmi Madrid.

Klub ibukota Spanyol itu juga mengucapkan terima kasih kepada sang pemain. Karena telah membuktikan diri sebagai pemain terbaik dunia. Termasuk salah satu terbaik dalam sejarah klub dan sepak bola.

"Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi simbol hebat dan referensi unik untuk generasi selanjutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah kamu," demikian pernyataan resmi Madrid.

Ronaldo memperkuat Madrid sejak 2009 lalu. Sembilan musim di Madrid, mantan pemain Sporting Lisbon itu menjelma sebagai top skor sepanjang masa Los Blancos dengan 451 gol. Total 16 gelar yang berhasil direbut sukseskor David Beckham saat di Manchester United itu, termasuk empat gelar Liga Champions.

Pesepakbola kelahiran Funchal, Madeira, Portugal tersebut juga sukses menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA empat kali selama berseragam Madrid pada 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Meski telah mencapai kesepakatan dengan Juventus, pihak Madrid tidak menyebutkan berapa nilai transfer Ronaldo. Namun, sebelumnya Sky Sports memberitakan Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait kepindahan Ronaldo dengan transfer senilai 105 juta Euro atau setara setara Rp 1,9 triliun. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA