Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mbappe Bawa Era Baru

Pemain Muda Terbaik

Selasa, 17 Juli 2018, 08:49 WIB
Mbappe Bawa Era Baru
Kylian Mbappe/Net
rmol news logo Berbagai penghargaan diraih Prancis atas prestasinya di Piala Dunia 2018. Selain gelar juara, pemain terbaik laga final, negara itu juga meraih gelar dari kat­egori pemain muda terbaik.

Adapun Kylian Mbappe, pe­nyerang Prancis yang baru beru­sia 19 tahun meraih penghargaan pemain muda terbaik. Dia diang­gap telah membuktikan kualitas­nya meski masih belia.

Dia pun menyamai rekor leg­enda sepak bola, Pele, sebagai pemain termuda yang sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Di final kemarin, Mbappe juga menyumbangkan satu gol.

Menyoal penghargaan pemain muda terbaik itu, Mbappe men­gaku tak ada yang spesial. Dia hanya bermain sebagaimana biasanya, mencoba memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya bermain seperti bi­asanya. Mencetak gol di final selalu terasa unik. Saya sudah mempersiapkan diri meng­hadapi hal seperti ini tetapi anda harus membuktikannya di lapangan," kata Mbappe di tribalfootball.

"Sepak bola internasional menimbulkan banyak tekanan, tetapi jika anda yakin pada diri anda sendiri dan dikelilingi pemain-pemain hebat, anda bisa melakukan hal-hal seperti ini," ujarnya.

Berbicara soal masa depannya, Mbappe tak mau memperkeruh situasi. Dia masih muda dan masih di awal kariernya, dan PSG adalah klub yang tepat menjadi wadahnya.

"Saya sudah bekerja keras untuk mencapai momen seperti ini, tetapi ini bukanlah akhir, kami harus terus melanjutkan­nya," katanya.

"Saya punya ambisi untuk terus melaju lebih jauh lagi. Saya akan bertahan di PSG, melaju di jalan saya bersama mereka. Saya masih di awal karier saya," pungkas dia. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA