Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selamatkan Karier, Federer Mundur

Jelang Rogers Cup 2018

Rabu, 25 Juli 2018, 10:46 WIB
Selamatkan Karier, Federer Mundur
Roger Federer/Net
rmol news logo Roger Federer mengaku telah memutuskan mengundur­kan diri dari ajang Rogers Cup bulan depan di Toronto. Keputusan ini merupakan bagian dari strateginya untuk memperpanjang karir.

Alasannya, petenis nomor dua dunia ini ingin menghemat tenaga dan menjaga kebugaran. Federer telah memainkan tujuh turnamen tunggal sepanjang tahun ini.

Petenis 36 tahun ini berhasil merebut Grand Slam ke 20 kalinya di Australia Terbuka pada Januari lalu dan juga me­menangkan gelar menggelade Rotterdam dan Stuttgart.

Petenis Swiss ini lalu kalah dalam final di Indian Wells dan Halle dan tersingkir dari perempat final Wimbledon secata dramatis oleh finalis Kevin Anderson.

"Sayang sekali dengan sechedule-nya. Ini adalah kunci memperpanjang umur dan gerak maju saya. Saya dengan menyesal memutuskan untuk mundur dari Toronto," kata Federer dilansir BBC Sports.

Seperti diketahui, Rogers Cup juga disebut The Canadian Open ini merupakan turnamen tenis tahunan ini diadakan di Kanada. Penamaan Rogers Cup adalah bagian dari penempatan nama sponsor. Sembilan dari 10 pemain per­ingkat teratas di dunia, termasuk Rafael Nadal dan juara Wimbledon Novak Djokovic, akan bermain di acara ATP World Tour Masters 1000 ini. Turnamen ini akan berlang­sung mulai tanggal 4 Agustus mendatang. Tahun lalu, Federer tersingkir di final turnamen tahun lalu di Montreal oleh Jerman Alexander Zverev. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA