Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serena Catat Rekor Terburuk

Mubadala Silicon Valley Classic

Kamis, 02 Agustus 2018, 10:00 WIB
Serena Catat Rekor Terburuk
Serena Wiliamms/Net
rmol news logo Serena Wiliamms menderita kekalahan terburuk sepanjang karirnya di dunia tenis. Eks Ratu Tenis Dunia itu dipermalukan Johanna Konta di babak pertama Mubadala Silicon Valley Classic dengan skor 6-1, 6-0, Rabu (1/8) waktu setempat.

Kekalahan juara grand slam 23 kali ini dinilai mengejutkan karena hanya satu skor yang berhasil dicetak Serena di laga ini.

Di sisi lain, Konte juga meru­pakan lawan tanding yang se­jatinya pernah dengan sangat mudah dikalahkannya pada perempat final Australia Terbuka 2017. "Saya pikir dia bermain lebih baik di pertandingan ini daripada dia 18 bulan lalu, jadi itu bagus untuknya," kata Serena dilansir Tennis.com.

Untuk diketahui, Serena telah memenangkan turnamen ini se­banyak tiga kali masing-masing di tahun 2011, 2012 dan 2014. Tetapi, pada tahun pertama turnamen yang diadakan di San Jose, Serena kalah. Sebelumnya pertandingan ini digelar di Stanford. Karena itu, kekalahan ini dibilai sebagai kekalahan terburuk dalam karir Serena.

Sementara Konta, kemenan­gannya atas Serena bisa menjadi titik balik sejak mencapai semi­final Wimbledon tahun lalu.

Sejumlah media memperkira­kan prestasi Konta bakal melesat setelah laga ini. Terakhir, dia berhasil mencapai karir tertinggi No 4 di dunia. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA