Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekuk Jepang, Bulutangkis Beregu Putra Indonesia Hadapi China Di Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Agustus 2018, 02:47 WIB
rmol news logo Tim bulutangkis putra Indonesia menapaki langkah pasti di ajang Asian Games 2018. Garuda putra berhasil lolos ke babak final setelah menekuk Jepang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (21/8), tim Jepang sempat unggul. Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting kalah dari Kento Momota dengan skor 21-14, 14-21, 16-21.

Di game kedua Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon melawan Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dua set langsung 21-18, 21-12.

Di laga ketiga, Jonatan Christie memukul Kenta Nishimoto dengan skor 21-15, 21-19. Indonesia mampu mengembalikan kedudukan dengan skor 2-1.

Di laga ketiga, ganda putra Indonesia berhasil memenangkan pertandingan. Pasangan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil menaklukan Takuto Inoue-Yuki Kaneko dengan dua set langsung 21-10, 21-10. Meski mendapat perlawan sengit namun pasangan ini mampu meraih kemenangan.

Dengan raihan ini Indonesia berhak melangkah maju ke final bukutangkis beregu putra dan akan menghadapi lawan berat China. Pertandingan final Indonesia kontra China sendiri akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (22/8) mulai pukul 18.00 WIB.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA