Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Insiden Jak Mania Tewas, Anies Kumpulkan Ahli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 11:35 WIB
Insiden Jak Mania Tewas, Anies Kumpulkan Ahli
Jak Mania/Net
rmol news logo . Insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, The Jak Mania disesalkan sejumlah pihak, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan akan mengajak seluruh ahli dari pelbagai pihak seperti kepolisian, suporter beserta klub untuk usut tuntas kasus pengeroyokan Haringga Sarilla hingga tewas,

Haringga yang merupakan anggota Jak mania yang tewas akibat dikeroyok sejumlah oknum suporter Persib Bandung saat menonton laga Persija melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9).

"Kita tidak ingin kejadian ini berulang. Kita sendiri tidak tahu apa yang sesungguhnya terjadi sehingga orang bisa bertindak seganas itu. Nanti kita harus tanya pada mereka yang ahli soal ini sehingga kita bisa tahu apa sesungguhnya faktor utama, penyebab kejadian yang ganas dan brutal seperti itu," kata Anies di Monas, Jakarta, Senin (24/9).

Menurut Anies, kasus ini bukan yang pertama terjadi. Karena itu dengan pihak yang ahli semoga dapat membuat masalah tersebut tidal terulang kembali.

"Tanpa kita tahu sebabnya yang jelas, sulit mencegah peristiwa ini terulang. Aparat penegak hukum tentu akan bekerja. Tapi kita harus melakukan kegiatan pencegahan, bagaimanan pencegahannya? kita harus bicara dengan mereka yang menguasai persoalan ini. Kan ini bukan soal tebak-tebak (sebabnya) ini udah kesekian kalinya (terjadi)," tutup Anies. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA