Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persija Yakin Polisi Bisa Usut Tuntas Kasus Kematian Haringga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 20:14 WIB
Persija Yakin Polisi Bisa Usut Tuntas Kasus Kematian Haringga
Gede Widiade/Net
rmol news logo Pengurus Persija Jakarta yakin kepolisian, PT. Liga Indonesia, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dapat menuntaskan kasus meninggalnya Haringga Sirilla.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menyayangkan masih adanya tindak kekerasan antar suporter di Indonesia. Terlebih kekerasan yang terjadi berujung pada hilangnya nyawa suporter dari salah satu pihak.

Untuk itu jugalah pihaknya menyerahkan masalah tersebut kepada aparat hukum agar hal serupa tidak lagi terjadi.

"Tindak pidana sudah diurus oleh kepolisian, jadi kami mempercayakan pada PT. LIGA dan PSSI untuk proses hukum," ujarnya di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (24/9).

Gede menamhahkan masalah ini harusnya tidak lagi terjadi lantaran kasus bentrokan atau tindak kekerasan antar pendukung kerap terjadi. Menurutnya kejadian ini harus benar-benar menjadi pembelajaran berharga bagi kedua belah pihak. Tentunya juga seluruh suporter di Indonesia.

Ia juga meminta agar The Jakmania sebagai komunitas pendukung Persija Jakarta tidak membalas aksi ini dengan aksi yang lebih kejam.

"Saya imbau rekan-rekan disini untuk urungkan niat atau menghilangkan niat (balas dendam), menurut saya tidak perlu lagi dan semoga peristiwa ini menjadi yang terakhir," demikian Gede.

Haringga Sirilla (23) seorang The Jakmania diduga teweas karena dikeroyok sebelum laga antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9) sekitar pukul 13.00 WIB. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA