Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSSI Minta Pendukung Jangan Sebarkan Lagi Video Atau Gambar Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 23:13 WIB
PSSI Minta Pendukung Jangan Sebarkan Lagi Video Atau Gambar Korban
Ilustrasi/Net
rmol news logo Permasalahan pendukung Persib dan Persija bukan hanya terjadi dilapangan hijau, tapi juga merembet ke media sosial dengan saling hujat.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo menghimbau kedua belah pihak menyerahkan penyelesaian kasus kematian Haringga Sirilla (23) ke tangan aparat hukum.

Pihaknya juga meminta agar keduanya tidak menyebarkan apapun yang memicu keributan. Termasuk foto korban.

"Nah ini penting nih saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk mengehentikan penyebaran video-video korban kemaren karena terus terang ini sangat menyakiti perasaan dari keluarga maupun kerabat-kerabat korban," ujar Gatot di Keementrian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin (24/9).

Ia menilai perang di media sosial sebenarnya bukan dari pendukung fanatik melainkan orang bayaran alias buzzer yang mendapat tugas menyebar kegiatan dan informasi mengenai masing-masing klub.

Untuk itu jugalah Buzzer yang dikelola oleh masing-masing pendukung tidak lagi menyebar foto atau pernyataan yang berujung pada tindakan provokasi.

"Kita pun ini kan juga perlakuan biadab lah sadis tidak layak untuk dipertontokan jadi saya himbau untuk menghentikan konten-konten video itu. Biarkan kepolisian yang menyelesaikan," tutup Gatot. [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA