Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hamilton Perkasa, Mercedes Kuasai Podium

Formula 1 Rusia

Senin, 01 Oktober 2018, 09:02 WIB
Hamilton Perkasa, Mercedes Kuasai Podium
Foto/Net
rmol news logo Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Formula 1 Rusia 2018. Driver asal Inggris itu menjadi yang tercepat di Sochi sirkuit Sochi kemarin malam.

Tim Mercedes finis satu dua di race tersebut. Hamilton, yang start dari posisi kedua, bisa tampil konsisten sejak awal. Terbantu dengan tim order dengan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, ia menjadi driver tercepat.

Hamilton dibuntuti Bottas dan Sebastian Vettel. Kimi Raikkonen mengekor di posisi keempat, dan Max Verstappen mengunci lima besar.

Total Hamilton mencatat waktu satu jam 27 menit 25 detik. Bottas tertinggal 2,545 detik di urutan kedua.

Kemenangan ini mengantar Hamilton kian mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen pebalap sementara. Dia tak terkejar dengna koleksi 281 poin.

Juara bertahan ini diikuti oleh duet pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel di peringkat kedua dengan 241 poin dan Kimi Raikkonen di peringkat ketiga dengan 174 poin.

Sementara itu peringkat keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pebalap Mercedes AMG Petronas lainnya, Valtteri Bottas dengan 171 poin dan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dengan 148 poin.

Selanjutnya race akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, 7 Oktober mendatang. "Perebutan poin tetap kompetitif. Saya tetap waspada pada driver manapun," kata Hamilton.

Bottas, yang berstatus pole seater, langsung memimpin jalannya race. Hamilton mengekor, diikuti Vettel. Di awal race, Verstappen, yang baru merayakan hari jadinya yang ke- 21, mampu tampil cemerlang. Start dari posisi ke-11, hanya dalam beberapa lap, ia sudah masuk ke lima besar.

Usai beberapa leader seperti Bottas, Hamilton, dan Vettel masuk pit, Verstappen bisa merebut posisi pertama. Verstappen pun bisa memimpin race hingga memasuki lap ke-40. Di lap ke-43, pebalap asal Belanda itu masuk pit untuk mengganti bannya.

Hamilton yang sudah lebih dulu masuk pit, bisa melesat. Driver asal inggris itu memimpin race, diikuti Bottas dan Vettel. Kimi Raikkonen menempati posisi keempat, dan Verstappen kembali ke posisi lima. Posisi itu bertahan hingga finis. Hamilton menjuarai Formula 1 Rusia, diikuti Bottas dan Vettel di tempat kedua dan ketiga. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA