Ana Carrasco Cetak Sejarah

Juarai World Super Sport 300

Selasa, 02 Oktober 2018, 08:47 WIB

Ana Carrasco/Net

Ana Carrasco menyabet gelar juara dunia di ajang World Super Sport 300 (WSSP300) usai mengalahkan pesaingnya dari kalangan pria. Prestasi ini menunjukkan perempuan juga bisa diandalkan di dunia balap motor.

Kemenangannya ini pertama kali dalam sejarah diraih oleh perempuan. Carrasco tercatat sebagai pebalap yang tergabung dalam tim DSJunior. Pebalap berusia 21 tahun ini mengaku tak percaya bisa merengkuh juara di ajang bergengsi ini.

"Sulit dipercaya bagi saya untuk mencapai ini,"  kata jebolan mahasiswa hukum ini dilansir AFP. Carrasco menĀ­gatakan, kemenangan ini didedikasikan kepada Luis Salom, sesama pembalap Spanyol yang tewas dalam kecelakaan di sirkuit Catalunya pada 2016 pada usia 24 tahun.

Carrasco mengakhiri balapan di posisi 13. Meskipun meĀ­mulai balapan dari urutan ke-25. Kedua pesaing terdekatnya gagal tampil maksimal. Dia mengoleksi 93 poin di klasemen akhir. Perolehan tersebut hanya berselisih satu poin dari Mika Perez pesaing ketatnya yang mengoleksi 92 poin.

Di sisi lain, pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, mengakhiri balapan WorldSSP 300 2018 seri Prancis di urutan ke-15. Pebalap tim Biblion Yamaha Motoxracing itu mengakhiri musim 2018 di peringkat ke-10 dengan perolehan 53 poin. ***

Kolom Komentar


loading