Uji Konsistensi

AC Milan vs Olimpiakos

Kamis, 04 Oktober 2018, 09:22 WIB

Suso & Gonzalo Higuain/Net

Kemenangan AC Milan 4-1 atas Sas­suolo akhir pekan lalu telah meneruskan tren positif belum menge­cap kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.
Konsistensi itupun bakal kembali diuji saat I Rossonerri bersua Olimpiakos pada laga lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Eropa di Stadion San Siro malam nanti WIB.

Pelatih AC Milan, Geranno Gattuso mengatakan, pada pertandingan ini pihaknya akan fokus pada lini pertahanan. Lini depan tidak akan mengalami pe­rubahan lantaran sudah terbukti ampuh saat meladeni Sassuolo.

"Kita sebenarnya buta dengan peta kekuatan Olimpiakos. Saya hanya ingin belajar dari sejarah empat tahun lalu ketika kita kalah 3-0. Makanya pada laga ini kita akan fokus ke lini pertahanan," kata Gattuso dilansir Football Italia. Namun demikian, bekas punggawa AC Milan ini yakin timnya dapat membalas kekala­han Milan kala itu. Apalagi saat ini performa timnya mulai mem­baik dengan meraih kemenangan telak di laga terakhir, yaitu saat menang 4-1 dari Sassoulo.

"Saat ini, tim banyak melaku­kan hal bagus dan hasil ini bisa membantu kami meraih keper­cayaan diri dalam pekerjaan kami," kata Gattuso.

Di sisi lain, Gattuso juga menyinggung penampilan Suso yang mulai membaik dengan keberhasilannya mengakhiri paceklik golnya yang sudah berlangsung di 19 laga lewat mencetak dua golnya ke kan­dang Sassoulo.

Karena itu, Gattuso meminta Suso terus bekerjasama dengan Higuain di lini depan AC Milan agar proses perkembangan lini depannya bisa mendekati sem­purna

"Suso bisa mencetak gol karena dia punya kemampuan itu. Tapi di atas itu semua, dia juga harus bisa membantu yang lain menciptakan banyak gol," paparnya.

Gattuso berpendapat, Olimpiakos bukan tim sembarangan sehingga seluruh pemainnya tidak memandang sebelah mata tim wakil dari Yunani ini.

Apalagi di saat seperti seka­rang di mana timnya belum bisa tampil konsisten.

"Saya akui Milan belum kon­sisten dalam bermain. Tapi kami punya semangat untuk mem­perbaiki it semua. Tapi butuh waktu," ujarnya.

Sementara itu, sang calon lawan Milan yaitu Olimpiakos akan datang dengan modal yang begitu impresif dalam kom­petisi domestik. Mereka berhasil menorehkan kemenangan di empat laga terakhir.

Artinya, tim asuhan Pedro Martins ini memiliki catatan yang baik pada sektor penyerangan yang digalang Angel Guererro dan Ahmen 'Koka'

Hassan. Jadi wajar saja apabila pelatih Milan, Geranno Gattuso akan fokus pada lini pertahanan di laga ini. ***
Tag:

Kolom Komentar


loading