Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mourinho Di Ujung Tanduk

Manchester United vs Valencia 0-0

Kamis, 04 Oktober 2018, 09:00 WIB
Mourinho Di Ujung Tanduk
Jose Mourinho/Net
rmol news logo Posisi Jose Mourinho di kursi kepelatihan Manchester United semakin di ujung tanduk setelah Setan Merah hanya bermain im­bang 0-0 saat meladeni Velencia pada lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, dinihari kemarin WIB.

Kegagalan MU meraih angka penuh di kandang sendiri dini­hari kemarin WIB itu tam­paknya menjadi klimaks dari kekecewaan publik Manchester akibat buruknya penampilan tim kebanggaannya sepanjang musim ini.

Performa Setan Merah seolah telah tumpul. Apalagi pekan lalu MU juga harus terlempar ke posisi 10 klasemen Premier League setelah kalah 1-3 dari West Ham United.

Publik MU, termasuk beberapa pemain legenda Setan Merah mendesak pihak dewan direksi mengambil langkah nyata. Seperti Paul Scholes yang meminta agar Mourinho segera dipecat dari skuat tersebut.

Dia menilai, rentetan hasil negatif yang diderita Setan Merah dalam dua pekan terakhir adalah bukti ketidakmampuan pria asal Portugal itu menangani Paul Pogba dan kawan-kawan.

"United sekarang sudah tanpa kemenangan dalam empat laga terkini di semua kompetisi. Tapi di tengah situasi buruk ini dia malah berulang kali menyerang pemain dan atasannya sendiri. Saya rasa dia tidak bisa men­gontrol mulutnya dan dia telah mempermalukan klub," ujar Scholes dikutip Sky Sport.

Menanggapi ocehan Scholes, Mourinho menganggap hal terse­but hanya sebuah opini kebebasan berpendapat masyarakat MU.

"Saya tidak perlu tahu apa yang dia katakan. Saya juga tidak tertarik menanggapinya," kata Mourinho. Bekas pelatih Real Madrid itu juga berpendapat, soal adanya sorakan pendukung MU "serang, serang, serang" usai berakhirnya pertandingan melawan Valencia, hal tersebut juga dianggapnya sebagai kebe­basan berpendapat.

Namun demikan, Mourinho mengaku sedih dengan pudarnya kesetiaan fans MU. Termasuk pihak kepolisian setempat yang enggan mengawal rombon­gan bus Setan Merah ketika akan tampil di Liga Champions 2018/2019.

Mantan manajer Chelsea itu mengatakan, klub sudah beru­saha maksimal untuk menga­jukan permohonan pengawalan dari pihak kepolisian. Tapi hal tersebut tidak direspon dengan baik sehingga keterlambatan tim ke stadion bukan kesalahan pengelola klub.

"Informasi yang kami dapat bahwa polisi memang meno­lak memberikan pengawalan," terang Mourinho. Pertandingan antara MU kontra Valencia berjalan cukup terbuka tetapi kedua tim seperti lupa caranya menyerang. Meski sama-sama mendapatkan banyak peluang gol, tetapi gagal memanfaatkan­nya menjadi gol.

Minimnya kreativitas di sepertiga akhir lapangan membuat penonton di Old Trafford sampai frustrasi. Sampai laga usai, tak banyak tembakan ke gawang yang bisa dicatatkan oleh kedua tim dan tak ada gol yang tercipta. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA