Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Jas, Jokowi Tampilkan Aksi Memanah Di Pembukaan Asian Para Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 06 Oktober 2018, 22:22 WIB
rmol news logo Presiden Joko Widodo kembali menampilkan kejutan dalam Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jika pada pembukaan Asian Games 18 Agustus lalu Jokowi menampilkan atraksi bermotor, kini dia mengeluarkan aksi memanah. Aksi memanah itu dilakukan usai Jokowi secara resmi membuka gelaran olahraga akbar di benua Asia bagi penyandang disabilitas tersebut.

Presiden Jokowi menampilkan aksinya memanah di pembukaan Asian Para Games, Sabtu (6/10) malam. Aksi ini terjadi usai Jokowi menyampaikan pidato dan membuka Asian Para Games secara resmi.

Jokowi turun dari podium menghampiri seorang gadis yang berada di atas kursi roda. Jokowi nampak berbincang dengan gadis tersebut sebelum akhirnya dia mengambil busur dan anak panah.

Jokowi sempat membuka jas yang dikenakannya sebelum mengambil kuda-kuda untuk melepas anak panah. Jokowi bersama gadis tersebut dan atlet panahan Abdul Hamid bersama-sama memanah sebuah layar yang sudah ada tulisan “DISABILITY”.

Ternyata, anak panah ketiganya menyasar huruf D, I, dan S. Sehingga, kata DISABILITY berubah menjadi ABILITY.

Aksi ini sontak mendapat tepuk tangan dari penonton yang menghadiri SUGBK. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA