Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSSI Siapkan Sanksi Tegas ke Arema

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Minggu, 07 Oktober 2018, 20:24 WIB
rmol news logo Dampak Aremania masuk ke lapangan pertandingan saat laga derby Jawa Timur, PSSI tengah menyiapkan sanksi kepada tim berjuluk Singo Edan ini.

PSSI telah mendapatkan laporan terjadinya beberapa pelanggaran kode disiplin yang dilakukan suporter Arema, sehingga mengganggu pelaksanaan pertandingan.

"Pada laga ini, PSSI menurunkan tim pemantau yang melihat langsung terjadinya beberapa pelanggaran. Hasil laporan tim ini melengkapi laporan pengawas pertandingan dan akan menjadi refrensi sidang Komite Disiplin dalam menjatuhkan sanksinya. PSSI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal penegakan hukum sepak bola," ujar Wakil Ketua Umum PSSI dalam laman resmi PSSI, Minggu (7/10).

Kemenangan Arema dinodai dengan ulah suporter yang meneriakan cacian hinaan dan rasis. Suporter juga menorobos masuk ke lapangan pada jeda istirahat babak pertama dan beberapa saat setelah babak kedua berakhir.

Bahkan, jelang laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/8). Tampak beberapa spanduk bernada provokasi terpampang di beberapa kawasan Malang dan sekitarnya.

Seperti diunggah anggota DPRD Jatim, Agatha Retnosari di akun twitternya @agatha_frogie, Kemarin (Jumat, 6/10), sebuah spanduk berwarna hitam bertuliskan hujatan ke Bonek.

"Prihatin aja ya, zaman milenial kok masih ada upaya pecah belah. Apakah tragedi Haringga Sirilla di Bandung harus terulang. Ayo rek guyub rukun,” tulis Agatha disertai foto spanduk tersebut. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA