Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GP Farmasi Ikut Menyukseskan Asian Games XVIII

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 09:56 WIB
GP Farmasi Ikut Menyukseskan Asian Games XVIII
Foto: Net
rmol news logo Di balik kesuksesan ajang pesta olahraga Asian Games XVIII/2018 lalu, ada peran Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GPFI) DKI Jakarta sebagai salah satu dari berbagai instansi yang turut membantu multi event Asia tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

GPFI memberikan bantuan obat-obatan yang dibutuhkan atlet, ofisial, volunteer, pekerja lainnya pada event bersejarah yang digelar di Jakarta-Palembang itu.

Ketua GPFI DKI Jakarta Handoko Soetrisno mengatakan langkah itu sebagai bentuk kepedulian yang nyata dan ikut menyukseskan event olahraga bergengsi dan bersejarah empat tahunan.

Diakui semua bantuan obat diserahkan secara penuh kepada pihak Departemen Medical & Doping Control Inasgoc (panitia penyelenggara Asian Games 2018). Sumbangan yang diberikan tersebut nilainya lebih dari Rp 360 juta. Obat-obatan itu berhubungan dengan cedera dalam pertandingan atau pelaksanaan di lapangan saat bertugas dan masa kedaluarsanya pun masih panjang.

"Peran serta industri farmasi dalam kegiatan sumbangan obat-obatan untuk Asian Games XVIII/2018 memang hanya 15 perusahaan farmasi yang ada di Jakarta. Proses pengumpulan obat-obatan berlangsung selama satu minggu, menunggu obat-obatan dari para donatur industri farmasi dan semua obat-obatan dikirim ke kantor sekretariat GPFI Pusat yakni di jalan Angkasa no 20A, Kemayoran Jakarta," ulas dia dalam keterangannya, Rabu malam (10/10).

Dalam menyalurkan bantuan farmasi, Handoko pun menunjuk Bendahara GPFI DKI Jakarta, Teddy Iman  sebagai ketua koordinator bantuan obat-obatan Asian Games XVIII/2018.

Sumbangan obat-obatan yang terkumpul diserahterimakan kepada perwakilan dari Departemen Medical & Doping Control Inasgoc yang diwakili oleh dr. Fits Gerald Patty dan disaksikan pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang diwakili oleh dr. Weningtyas dan Wahyu.

Beberapa pengurus GPFI juga berperan langsung secara aktif menjadi bagian dari panitia Asian Games XVIII/2018 di salah satu cabang olahraga yaitu modern pentathlon. Hal itu guna langsung dapat turut memberikan andil sebagai masyarakat Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September lalu diikuti 45 Komite Olimpiade Nasional (NOC) dengan 17 ribu atlet dan ofisial, 20 ribu volunteers dan pekerja lapangan, 5.500 technical officials dan judges serta ribuan media.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA