Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gregoria Lewati Hadangan Pertama

Denmark Terbuka

Rabu, 17 Oktober 2018, 08:25 WIB
Gregoria Lewati Hadangan Pertama
Foto/Net
rmol news logo Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melakukan start bagus di turnamen Denmark Terbuka 2018.

Gregoria lolos ke babak kedua usai menekuk Chen Xiaoxin asal Tiongkok, dalam dua game langsung, 21-9, 24-22, di babak pertama, kemarin.

Ini adalah kemenangan kedua Gregoria atas Chen. Kedua pemain ini juga bertemu di turnamen sebelumnya di China Terbuka 2018, kala itu Gregoria menang dengan rubber game, 12-21, 21-19, 23-21.

Belajar dari pertemuan pertamanya, kali ini Gregoria tak ingin kalah start. Dia memegang kendali permainan. "Chen memang adaptasinya agak lambat di game pertama, jadi saya lebih enak mengaturnya. Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan. Chen di bawah tekanan, banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak percaya diri," kata Gregoria usai laga dikutip laman resmi PBSI.

Chen memberi perlawanan sengit di game kedua, dia menyusul perolehan skor Gregoria yang sudah ungguk jauh 17-11.

"Di game kedua dia lebih tau main bagaimana, tapi saya masih bisa mengatasinya," tutur Gregoria.

Di babak kedua, Gregoria akan bertemu dengan peraih medali emas olimpiade Rio de Janeiro 2016, Carolina Marin asal Spanyol, atau wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt.

Sementara itu nasib sial bagi pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Juara Belanda Terbuka 2018 ini harus pulang cepat setelah ditaklukkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 11-21, dan 17-21 dalam waktu 32 menit. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA