Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bonus Asian Games Dan Asian Para Games Buat Atlet DKI Masih Diurus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 23 Oktober 2018, 08:42 WIB
Bonus Asian Games Dan Asian Para Games Buat Atlet DKI Masih Diurus
Ratiyono/RMOL
rmol news logo Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) DKI Jakarta janji memberikan bonus kepada para atlet Jakarta yang mengukir prestasi di Asian Para Games.

"Atletnya yang meraih emas ada lima, yang meraih perak ada dua, yang perunggu ada tiga. Atlet Indonesia asal DKI," sebut Kadispora DKI Jakarta Ratiyono di Balaikota DKI,  Senin (22/10).

Ratiyono menjelaskan bahwa nantinya bonus tersebut dicairkan bersamaan dengan atlet Asian Games yang berlaga pada Agustus 2018. Adapun rincian besaran bonus berdasarkan jenis medali yakni 750 juta untuk peraih medali emas, 500 juta untuk medali perak, dan 250 juta untuk medali perunggu.

Bonus tersebut baru dapat diberikan kepada para atlet setelah surat keputusan (SK) Gubernur keluar. Ratiyono pun mengusahakan agar persoalan ini dapat selesai dalam waktu sepekan.

"Uangnya sudah ada, tinggal nunggu SK Gubernur. Setelah SK Gubernur diteken oleh Pak Gubernur, kami agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games," tambah Ratiyono.

Pada perhelatan Asian Para Games yang berakhir pada 13 Oktober 2018 lalu, secara keseluruhan kontingen Indonesia berhasil memperoleh total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Indonesia berhasil melewati target awal pada Asian Para Games 2018 ini, yaitu masuk delapan besar.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA