Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dovi Bidik Runner-Up Di Australia

MotoGP

Selasa, 23 Oktober 2018, 09:06 WIB
Dovi Bidik Runner-Up Di Australia
Andrea Dovioso/Net
rmol news logo Andrea Dovioso mengalihkan fokusnya membidik posisi kedua yang akan dihelat di MotoGP Australia pada 28 Oktober men­datang.

Pebalap Tim Ducati itu tak mau larut atas kegagalannya pada MotoGP Jepang, di Sirkuit Montegi, akhir pekan lalu.

Perburuan posisi runner-up akan dimulai di MotoGP Australia. Sementara persaingan juara musim 2018 sudah berakh­irsetelah Marc Marquez memas­tikan diri sebagai pemenang.

Marquez menang mudah, setelah Dovizioso terjatuh di pu­taran kedua dari akhir di Sirkuit Motegi. Insiden itu melenggang­kan Marquez ke tangga juara.

Yang dikhawatirkan, Rossi yang finis keempat sukses mendekati pebalap Ducati itu di papan klasemen. Rossi kini menjadi momok yang menakutkan baginya. "Sekarang aku harus melihat posisi kedua karena Valentino Rossi selalu bisa bersaing," ucap Dovizioso di MotoGP.com.

Seperti diketahui, rider berusia 32 tahun itu menempati posisi kedua dengan torehan 194 poin, hanya unggul sembilan poin dari Rossi di urutan ketiga. "Dia ada­lah pebalap Yamaha tercepat dan kami harus berhati-hati dengan dia," ungkap Dovi.

Selain Rossi, Sirkuit Phillip Island juga menjadi momok tersendiri, sebab kurang ra­mah terhadap Ducati. Sejumlah kekhawatiran tersebut merupa­kan tantangan besar yang akan dihadapi Dovizioso.

Namun Rossi justru memuji Cal Crutchlow dan Alex Rins yang masing-masing naik podi­um kedua dan ketiga di Motegi. Dia merasa kalah cepat dari keduanya.

"Mereka terlalu cepat bagi saya. Finis keempat jadi poin yang bagus di klasemen. Saya merasa melakukan balapan yang bagus, karena bisa men­jaga kecepatan hingga akhir. Sayangnya, pembalap lain lebih cepat," kata rider berjuluk The Doctor ini. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA