Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sesmenpora: Relokasi Tempat Latihan Perbakin Bisa Di Luar Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Oktober 2018, 10:41 WIB
Sesmenpora: Relokasi Tempat Latihan Perbakin Bisa Di Luar Jakarta
Gatot S Dewa Broto/Net
rmol news logo Tempat latihan tembak-menembak, Lapangan Tembak Senayan milik Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) akan direlokasi. Lokasinya bisa saja di wilayah Jakarta atau di luar Jakarta.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan, hasil rapat kerja dengan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Kementerian Sekretariat Negara, Polri dan pengelelola Gelora Bung Karno Senayan sudah menugaskan tim kerja lapangan lintas kementerian untuk merealisasikan rencana tersebut. Nantinya, mereka juga akan mengajak pemerintah daerah.

"Namanya juga penugasan kan baru beberapa menit yang lalu. Kami juga akan koordinasi internal kami dengan Setneg maupun dengan pihak (Pemda) DKI, pengelola GBK juga sudah komunikasi dengan pihak Pemda DKI kira-kira lokasinya di mana," kata Gatot di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10).

Ia belum bisa memastikan relokasi tempat latihan Perbaikan di Jakarta. "Kami kurang tahu (di Jakarta bagian mana)," katanya.

Namun, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan lokasinya digeser ke luar ibukota dan ini tidak menyalahi aturan. "Ya buktinya di Jakabaring (Palembang) ada untuk Asian Games, enggak apa-apa tuh. Asian Games kemarin sukses," jelasnya.

Menurut dia, mencontoh di luar negeri, tempat relokasi latihan Perbaikin yang pasti idealnya di pinggiran kota. Tak kalah pentingnya Perbakin memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) dalam pelaksanaan latihan.

"Agar minimal orang yang masuk di situ yang menggunakan (senjata) orang yang punya KTA, kartu tanda anggota. Kemarin kejadian kan nggak punya KTA ya. Kemudian orang-orang yang punya kompetensi untuk ada di situ. Kemudian ketiga pihak Perbakin harus lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan," tuturnya.[wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA