Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dovi Enggan Disalip Rossi

MotoGP

Sabtu, 27 Oktober 2018, 08:29 WIB
Dovi Enggan Disalip Rossi
Andrea Dovizioso/Net
rmol news logo Persaingan di MotoGP masih seru, meski Marc Marquez sudah menobatkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2018.

Kini perebutkan status sebagai runner up MotoGP 2018 se­makin memanas. Setidaknya ada empat rider yang akan bersaing mendapatkan posisi itu.

Mereka adalah Andrea Dovizioso (194 poin), Valentino Rossi (185 poin), Maverick Vinales (155 poin), dan Cal Crutchlow (148 poin).

Mereka akan bersaing pada balapan MotoGP Australia bakal berlangsung di Phillip Island, akhir pekan ini.

Dovizioso tentunya tak mau disalip Rossi. Posisi rider Ducati itu memang belum aman. Pasalnya, kiprah buruk Dovi pada MotoGP Jepang mem­berikan jalan bagi The Doctor untuk mendekat. Saat ini, kedua pembalap hanya dipisahkan sembilan poin.

"Rossi kini semakin mendekat, hanya sembilan poin. Di Phillip Island, saya menduga Yamaha akan melaju kuat," ujar Dovi, dikutip Tuttomotoriweb.

Phillip Island adalah sirkuit yang bersahabat dengan Rossi. Di semua kelas, pebalap asal Italia itu sudah delapan kali me­nang. Paling banyak dibanding­kan pebalap lainnya. Di musim lalu, dia juga mengakhiri balapan sebagai runner-up. "Tapi kami dalam momen positif, dari Brno kami selalu berjuang untuk ke­menangan. Jadi, kami ingin terus seperti ini," ujar Dovizioso.

Sementara itu dari latihan bebas kedua, semalam Andrea Iannone keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 29, 131 detik. Pebalapa Suzuki Ecstar itu ung­gul atas Danilo Petrucci dengan selisih 0,160.

Sementara Maverick Vinales yang keluar sebagai juara pada latihan bebas pertama harus puas di posisi ketiga dengan selisih 0,223 detik. Sial bagi, Marc Marquez. Rider yang sudah menyegel juara MotoGP 2018 itu harus keluart dari tikungan keenam setelah terjatuh pada sesi pertama. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA