Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marquez Maafkan Zarco

MotoGP

Selasa, 30 Oktober 2018, 10:10 WIB
Marquez Maafkan Zarco
Marc Marquez dan Johann Zarco/Net
rmol news logo Juara dunia musim 2018, Marc Marquez menerima permintaan maaf dari pebalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco yang membuatnya tidak bisa menyelesaikan balapan di GP Australia, Minggu (28/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Marquez ditabrak dari bela­kang saat motor Zarco sedang dalam kecepatan 280 km/ jam.

Bagi Marquez, DNF (Did Not Finish) ini adalah kali pertaman­ya sejak putaran GP Inggris di Sirkuit Silverstone tahun lalu.

Dia pun tak akan memper­masalahkan kejadian tersebut karena dianggapnya murni se­bagai insiden.

Apalagi seperti di saat seperti sekarang di mana dirinya juga sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018.

"Ini adalah resiko dalam bala­pan. Saya sudah berbicara den­gan Zarco, dan kita berdua oke oke saja. Tidak ada masalah. Itu yang paling penting," kata Marquez dikutip Sky Sport, kemarin.

Pihak Race Direction juga menilai insiden yang melibatkan Zarco serta Marquez adalah murni kecelakaan. Dua pebalap itu sudah bertemu untuk menye­lesaikan permasalahan tersebut usai balapan.

Sementara itu, Johann Zarco mengatakan bahwa insiden tabrakan tersebut merupakan insiden terparahnya sepanjang karirnya di dunia balapan motor. Menurutnya, hal paling mena­kutkan adalah perasaan dirinya tak akan berhenti meluncur set­elah motornya mengalami crash. "Saya beruntung tetap berada di rumput, serta tidak sampai me­nyentuh gravel. Itulah sebabnya saya baik-baik saja sekarang," ujarnya. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA