Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Marquez Rayakan Juara

MotoGP Malaysia

Senin, 05 November 2018, 08:28 WIB
Cara Marquez Rayakan Juara
Marc Marquez/Net
rmol news logo Marc Marquez menjadi peme­nang di MotoGP Malaysia 2018. Valentino Rossi yang memimpin sebagian besar balapan, jatuh saat empat lap terakhir.

Dalam balapan di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/11) siang WIB, Rossi melakukan start bagus. dari posisi kedua, dia mampu merangsek ke posisi pertama. Johann Zarco di pole position, turun ke posisi kedua.

Masih di lap pertama, Andrea Iannone terjatuh di tikungan 15. Marquez sedikit goyah saat menikung, Iannone yang ada di belakangnya melakukan penger­eman hingga terjatuh.

Hingga tiga lap, Rossi masih berada di posisi terdepan. Dia di­kuntit oleh Zarco dan Marquez. Satu lap kemudian, Marquez menyalip Zarco. Rossi masih tak terkejar hingga balapan berjalan 10 lap. Jarak dengan Marquez di posisi kedua sekitar 0,7 detik.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, menempati posisi kee­nam. Dia menyalip Andrea Dovizioso di tikungan terkahir menjelang lap kesembilan.

Rossi terjatuh di saat balapan menyisakan empat lap. Dia bisa kembali ke lintasan, menempati posisi ke-18. Marquez tak lagi terkejar hingga balapan selesai.

Marquez pun meraih keme­nangan kesembilan di musim ini. Dia kian kukuh di puncak klasemen pebalap dengan raihan angka 321 angka.

Sementara itu raihan angka Rossi tertahan pada 195 poin. Dia duduk di posisi ketiga klase­men, dikuntit oleh Maverick Vinales dengan raihan 191 angka. Sementara itu, Andrea Dovizioso ada di posisi kedua dengan raihan 220 poin.

Bagi Marquez, ini merupakan podium pertama setelah memas­tikan gelar juara dunia 2018 di seri MotoGP Jepang 2018. "Ini merupakan cara terbaik untuk merayakan keberhasilan men­jadi juara dunia," kata Marquez di Reuters.

Marquez terlihat sabar seperti balapan-balapan sebelumnya saat menekan lawan di saat-saat terakhir balapan. "Saya terus berusaha keras dan mulai untuk menjangkau Vale tapi saat saya melihat kesalahannya, lalu saya melamabt dan hanya mempunyai misi untuk menyelesaikan bala­pan," kata rider 25 tahun itu.

Rossi pun harus puas finis di urutan ke-18. The Doctor seka­ligus membuang kesempatan untuk kembali finis pertama sejak Juni 2017.

"Rasanya campur aduk. Di satu sisi saya senang karena untuk balapannya karena ini menjadi race terbaik sepanjang musim ini buat saya. Saya memulainya dengan kondisi sulit dan trek yang tak mudah buat kami. Itu sangat penting," kata Rossi seperti dikutip Crash. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA