Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

11 Atlet Panjat Tebing Siap Berlaga Di Asian Championship 2018

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 06 November 2018, 17:59 WIB
11 Atlet Panjat Tebing Siap Berlaga Di Asian Championship 2018
Foto: Humas FPTI
rmol news logo Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirimkan 11 atlet andalan untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing Asian Championships 2018 di Kurayoshi, Tottori, Jepang, 7-11 November.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesebelas atlet tersebut terdiri dari enam atlet putra dan lima atlet putri.

Aries Susanti Rahayu yang memenangi dua seri kejuaraan panjat tebing dunia pada Oktober lalu akan menjadi andalan bersama Puji Lestari, Agustina Sari, Nurul Iqamah, dan Rajiah Salsabillah.  

Di tim putra Aspar Jaelolo yang menduduki peringkat enam dunia akan turun bersama Sabri, Muhammad Hinayah, Pangeran Septo, Veddriq Leonardo serta Alfian M Fajri.

Ketua II Pengurus Pusat FPTI, Pristiawan Buntoro menyebut keikutsertaan kali ini untuk mempertahankan tradisi. Sejak menjadi tuan rumah pada tahun 1996, Indonesia tidak pernah absen mengikuti kejuaaraan panjat tebing tertinggi di benua Asia tersebut.

"Tahun (2017) lalu kita berhasil menjadi runner up. Semoga tradisi naik podium pada tahun ini juga bisa kita pertahankan," tambah Pristiawan.

Berbeda dengan Asian Championship tahun lalu, setiap atlet panjat tebing Indonesia kali ini akan bermain di semua nomor, baik itu speed, lead maupun boulder.

"Ini sangat berat, tapi ini kesempatan terbaik untuk atlet menunjukkan kemampuan," tutur Veddriq Leonardo, atlet Indonesia yang biasa bertanding di nomor speed.

Pelatih Timnas Panjat Tebing Indonesia Hendra Basir menyatakan, ajang Asian Championships merupakan kesempatan bagi atlet untuk unjuk kemampuan di semua nomor.

"Olimpiade itu mempertandingkan nomor combined. Bukan nomor speed saja. Jadi, ini semacam tes awal bagi atlet untuk menghadapi kualifikasi olimpiade," imbuh Hendra.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA