Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Morbidelli Ngebet Gelar Rookie of the Year

MotoGP

Kamis, 15 November 2018, 09:15 WIB
Morbidelli Ngebet Gelar <i>Rookie of the Year</i>
Foto/Net
rmol news logo Bermodal peringkat 14 klasemen MotoGP 2018, pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli pede menargetkan gelar Rookie of the Year di seri terakhir MotoGP 2018.

Seperti diketahui, Morbidelli merupakan salah satu dari be­berapa pembalap pendatang baru yang tampil gemilang di MotoGP 2018.

Jika dibandingkan dengan para pembalap pendatang baru lainnua, Morbidelli berhasil menempatkan posisi terbaik di klasemen sementara MotoGP 2018. Untuk saat ini, Morbidelli berada di urutan ke-14 dengan perolehan 50 poin.

Sementara itu balapan penut­up yang akan digelar di Valencia, Ahad 18 November mendatang masih menarik diikuti, meskipun gelar juara sudah disegel Marc Marquez.

Sejatinya, Morbidelli memiliki peluang paling besar untuk meraih gelar Rookie. Pembalap Marc VDS itu memuncaki klasemen rookie MotoGP 2018 dengan 50. Sementara di klasemen MotoGP, ia menduduki peringkat 14.

Sayangnya, posisinya belum aman. Dia masih dibayangi oleh pembalap Yamaha Tech 3 Hafizh Syahrin yang ada di posisi kedua dan hanya terpaut 10 poin. Syahrin dua tingkat di bawah Mobidelli di klasemen MotoGP.

"Mereka (kru Tim Marc VDS Honda) telah berkata bahwa bakal menyenangkan bila sa­ya merebut gelar debutan ter­baik, dan kami akan berusaha mewujudkannya. Kami akan mengerahkan segalanya," ucap Morbidelli, seperti dilansir dari Motorsport, kemarin.

"Kami menjalani balapan yang baik di Australia, meski kami beruntung karena pesaing terdekat kami, Syahrin, terjatuh di hadapan saya. Kini tinggal satu balapan tersisa, semoga saya bisa meraih hasil positif untuk mewujudkan target tersebut," tutup pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Musim lalu, gelar ini diraih pembalap Tech 3 Johann Zarco. Pembalap asal Prancis itu secara mengejutkan menempati posisi keenam klasemen dengan modal tiga podium. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA