Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lorenzo Masih Perlu Adaptasi

MotoGP

Sabtu, 24 November 2018, 09:38 WIB
Lorenzo Masih Perlu Adaptasi
Jorge Lorenzo/Net
rmol news logo Debut Jorge Lorenzo sebagai pebalap tim Repsol Honda di Valencia Test belum maksimal. Masih butuh waktu adaptasi untuk tunggangan barunya.

Selain itu, Lorenzo juga masih terkendala cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen dalam empat balapan berun­tun. Dia baru kembali tampil pada seri terakhir di MotoGP Valencia.

Dalam tes tersebut, Lorenzo hanya menempati posisi ke-18 pada hari pertama dan ke-12 di hari kedua. Menurut, pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, kondisi Lorenzo yang belum fit 100 persen menjadi kendala utamanya.

"Saya berada di belakang Lorenzo, Pecco, Franco, dan Mir. Saya melihat dia tidak begitu ce­pat. Lorenzo tidak terlihat bagus di atas motornya," kata Rossi dikutip situs resmi MotoGP.

Soal adaptasi motor, calon rekan setimnya Marc Marquez meyakini Lorenzo tak butuh waktu lama. Dia memaklumi jika pebalap Ducati itu masih kesulitan menunggangi motor Honda di hari-hari pertama.

"Harus selangkah demi se­langkah. Honda adalah mo­tor yang sulit pada hari-hari pertama. Tapi dia akan bisa mengendalikannya segera," ujar Marquez.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso juga menilai serupa demikian. Dia menilai debut Lorenzo yang pernah dua musim menjadi parternya itu tidak ter­lalu buruk. Malah merupakan awal yang bagus.

"Dia belum sepenuhnya nya­man menggeber dan melaku­kan apa yang diinginkannya dengan motor baru. Tapi, saya rasa itu awal yang bagus," tegas Dovi. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA