Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertandingan Tanpa Arti, Indonesia Tetap Berjuang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Minggu, 25 November 2018, 09:17 WIB
Pertandingan Tanpa Arti, Indonesia Tetap Berjuang
Bima Sakti (kiri) Dan Erikson (kanan)/Repro
rmol news logo Pertandingan tanpa arti, itulah yang terjadi dalam laga matchday terakhir antara tim nasional sepakbola Indonesia melawan Filipina di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Kendati demikan, anak asuh Bima Sakti pun harus menghadapinya dengan kepala terangkat serta ambisi mempermalukan Filipina.

Diketahui, pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (25/11).

"Saya paham banyak orang lagi marah serta sedih. Tapi ini bukan akhir sepakbola Indonesia," ujar Bima Sakti, Sabtu (24/11).

Jalan terjal pun akan dihadapi skuat garuda, pasalnya Filipina diasuh pelatih kelas dunia, Sven Goran Eriksson, yang pernah menukangi Timnas Inggris dan sejumlah klub elite di Eropa.

Apalagi, Erikson berkata hanya kemenangan yang bisa menjamin mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Indonesia sebelumnya dipastikan tak lolos ke babak semifinal, setelah dua kali mengalami kekalahan dan sekali kemenangan lawan Timor Leste dengan raihan angka tiga. Posisi klasemen pun di peringkat 4, di bawah Singapura yang telah mengemas enam poin.

Sven Goran Eriksson tak ingin anak asuhnya bergantung pada hasil pertandingan lain di Grup B yakni Thailand kontra Singapura. Sebab, ketiga tim itu (Thailand, Singapura, dan Filipina) masih sama-sama berpeluang lolos. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA