Misi Ganda Griezmann

Atletico Madrid vs AS Monaco

Rabu, 28 November 2018, 08:25 WIB

Antoine Griezmann/Net

Atletico Madrid akan berlaga pada lanjutan babak kualifikasi Grup A Liga Champions melawan AS Monaco di Wanda Metro­politano Stadium, Kamis (29/11) dini hari nanti WIB. Bagi Los Rojiblancos itu perkara sulit.

Apalagi di saat seperti seka­rang di mana pasukan Diego Simeone sedang dalam kondisi on fire, sedang calon lawannya dalam situasi terpuruk.

Di sisi lain, ujung tombak Atletico Madrid Antoine Griezmann, memiliki misi lain selain memenangkan pertandingan tersebut. Yaitu tampil ciamik da­lam upayanya membuktikan diri layak dimasukkan sebagai salah satu nominasi peraih Ballon d'Or 2018, yang tahun ini tidak ada nama Lionel Messi.

"Sebenarnya bagi saya men­jadi pemain terbaik dunia bukan suatu target. Tapi tetap saja saya mesti berterima kasih karena dinilai layak, walau hanya seka­dar bumbu penyedap dari apa yang telah saya lakukan selama ini," kata Griezmann dikutip Marca, kemarin.

Pemain asal Prancis itu men­jelaskan, target yang ingin dica­painya dalam dunia sepakbola adalah memberikan penampilan terbaik dan kemenangan kepada tim yang dibelanya.

"Sekarang Atletico sudah di puncak klasemen La Liga meng­gusur Barcelona. Saya bangga akan hal itu, dan ini adalah awal baru buat saya mempertahankan permainan terbaik sekaligus mempertahankan peringkat Atletico," ujarnya.

Soal kritik yang dilontarkan netizen lantaran dia gagal me­nahan laju Messi saat Atletico Madrid dan Barcelona bertarung akhir pekan lalu, Griezmann tak mempermasalahkannya.

"Itu tidak masalah bagi saya. Mereka punya hak untuk me­nyampaikan pendapat mereka. Saya akan terus bermain bagus, termasuk saat melawan AS Monaco nanti," katanya.

Perlu diketahui, video Messi berhasil menggocek Griezmann langsung viral di media sosial pasca pertandingan yang berlang­sung di Wanda Metropolitano Stadium berakhir dengan skor imbang 1-1. Terutama di jejaring Twitter yang lantas ramai-ramai mencemooh Griezmann.

Salah satunya akun @BrahimKondey yang menulis "Messi, beritahu Griezmann kalau meraih Ballon d'Or tidak semudah yang dia pikir," tulisnya.

Atletico Madrid sedang ber­saing ketat dengan Borussia Dortmund untuk lolos sebagai juara Grup ALiga Champions. Sementara AS Monaco ingin lepas dari posisi juru kunci demi tiket ke 32 besar Liga Eropa, se­hingga akan tampil mati-matian untuk merebut angka penuh dari kandang Atletico.

Tapi, ambisi Monaco yang ki­ni dilatih Thiery Henry merebut angka penuh itu bukan perkara mudah. Sebab, tim tuan rumah juga mengusung misi yang sama untuk mengamankan posisi mer­eka di pentas paling bergengsi di dataran Eropa itu.

Atletico saat ini menempati posisi kedua klasemen semen­tara Grup Adengan raihan sem­bilan poin. Los Rojiblancos hanya kalah head to head dari pimpinan klasemen sementara, Borussia Dortmund.

Bila bisa meraih keme­nangan di dua pertandin­gan sisa di fase grup ini, dan Dortmund terpeleset, Atletico bisa saja menjadi juara Grup A.

Tipisnya harapan AS Monaco bisa memetik ke­menangan pada laga ini tak lepas dari buruknya penampilan mereka be­lakangan ini. Meski bisa meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Caen di ajang Ligue 1 akhir pekan lalu.

AS Monaco masih bermain dengan kurang meyakinkan, walau ba­ru-baru ini penyerang andalan mereka yaitu Thomas Partey masuk ke dalam nominasi pe­main terbaik Afrika ta­hun 2018. Belum lagi di leg pertama permainan Monaco tampak belum mampu menyaingi per­forma Griezmann Cs sampai akhirnya mereka kalah 1-2 di kandang sendiri. ***
Tag:

Kolom Komentar


loading