Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gattuso Putar Otak

AC Milan vs Dudelange

Kamis, 29 November 2018, 08:35 WIB
Gattuso Putar Otak
Geranno Gattuso/Net
rmol news logo Keahlian pelatih AC Milan, Geranno Gattuso dalam meramu strategi sepertinya tengah diuji. Dia harus bisa memaksimalkan stok pemain Milan yang terbatas akibat mengalami cedera, untuk bisa memetik kemenangan saat menjamu Dudelange pada laga lanjutan babak kualifikasi Grup F Liga Eropa di San Siro, dini hari nanti WIB.

Bagi Milan, laga jamuan mereka kali ini bisa dibilang partai hidup dan mati lantaran hasil dari laga ini akan berpengaruh besar terhadap nafas mereka di pentas Liga Eropa. Jika ka­lah, Milan kemungkinan besar akan tersingkir. Apalagi jika di partai berbeda Olympiakos berhasil memetik kemenangan atas pemuncak klasemen grup, Real Betis.

Sialnya bagi Milan, di saat harus menang di laga ini, mer­eka kembali dipastikan tidak akan diperkuat pemain anda­lannya. Terbaru, tim salah satu raksasa Serie Aitu dipastikan kehilangan gelandang Giacomo Bonaventura, yang terpaksa harus menepi selama sembilan bulan karena cedera saat mela­wan Lazio akhir pekan lalu.

Bonaventura merupakan salah satu pemain andalan Gattuso, karena telah sudah mengolek­si tiga gol, saru assist di 10 pertandingan dari Serie Amau­pun Liga Europa.

Melalui situs resminya, klub mengkonfirmasi bahwa eks penggawa Atalanta itu harus menepi selama delapan atau sembilan bulan. Itu artinya, ia dipastikan tak akan muncul lagi di lapangan untuk sisa musim ini.

"AC Milan mengumumkan Giacomo Bonaventura men­jalani operasi cedera osteo­chondral lesion di kaki kirinya," bunyi keterangan klub dilansir Football Italia, kemarin.

Kabar tersebut tentunya akan membuat Gattuso har­us memutar otak menen­tukan skuat utamanya.

Sebab gelandang lainnya, Hakan Calhanoglu, masih berusaha mencapai kondisi terbaiknya setelah sempat cedera.

Tidak hanya itu, Lucas Biglia yang mengalami cedera pada bulan Oktober lalu juga masih menjalani perawatan intensif. Pemain asal Argentina tersebut diprediksi akan kembali mer­umput pada akhir bulan Februari mendatang.

Kendari begitu, peluang Milan meraih kemenangan di laga ini masih sangat terbuka lebar. Pasalnya, Dudelange sendiri juga sedang dalam kondisi bu­ruk, setelah menelan empat kekalahan dalam empat empat pertandingan. Tim debutan ini pun sudah kebobolan 11 dan ba­ru mencetak satu gol ke gawang lawan. Satu gol tersebut dicip­takan oleh Daniel Sinani ketika mereka hancur 1-5 di kandang Olympiakos pada matchday 4.

Tapi biar bagaimanapun, alaram waspada tetap harus dinyalakan Milan. Sebab, meski Dudelange sudah pasti ters­ingkir, mereka dipastikan akan tetap berambisi menang, sebagai jaminan masih layak jadi tim yang diperhitungkan. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA