Tyson Fury Berhati Emas

Janji Donasikan Hadiah

Kamis, 29 November 2018, 08:47 WIB

Tyson Fury/Net

Dua petinju dunia, Tyson Fury dan Deontay Wilder menjalani konferensi pers terakhirnya ke­marin, sebelum bertarung mem­perebutkan sabuk juara WBC di Staples Center, akhir pekan ini.

Pada kesempatan itu, Fury sesumbar akan memenangkan pertarungan melawan Wilder dan akan mendonasikan hadiah­nya untuk aksi sosial.

Sekadar informasi, pada per­tarungan ini petinju berusia 30 tahun itu bakal menerima bayaran sebesar 10 juta Dolar AS atau setara Rp 144 miliar. Sedangkan Wilder bakal men­gantongi 14 juta Dolar AS atau Rp 202 miliar.

"Saya akan memberikannya kepada orang miskin dan digu­nakan membangun rumah para tunawisma. Saya tidak tertarik menjadi jutawan atau miliarder," kata Fury dikutip Boxingscene, kemarin.

Tak hanya itu, Fury dengan suara lantang mengatakan akan melempar medali perunggu medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 miliknya ke tong sampah, jika dia memenangkan pertarungan perebutan sabuk juara WBC ini.

Tentunya ini akan menjadi kesempatan yang baik buat petinju yang sempat pensiun sementara setelah kecanduan al­kohol, kokain, dan depresi untuk kembali merasakan sabuk juara melingkar di pinggangnya.

"Saya di sini untuk men­jadi yang terbaik. Tapi Deontay Wilder senang berada di posisi tiga besar. Itu sebabnya dia me­nyebut dirinya 'The Bronze Bomber,' karena medali perung­gunya di Olimpiade. Saya akan membuang medali perunggu itu di tempat sampah karena saya tidak memenangkan emas," ujarnya. ***
Tag:

Kolom Komentar


loading