Folger Ngaspal Tahun Depan?

MotoGP

Kamis, 29 November 2018, 08:58 WIB

Jonas Folger/Net

Setelah hampir satu tahun absen, Jonas Folger dikabar­kan bakal kembali turun ke lintasan tahun depan. Seperti diketahui, Folger memutuskan mundur dari MotoGP 2018 pada Januari lalu.

Keputusan itu diambil karena dia harus menjalani perawa­tan atas penyakit sindrom Gilbert, sebuah penyakit genetik gangguan hati ringan. Di mana hati tidak memproses zat yang disebut bilirubin dengan baik.

Tak disangka, penyakit yang berpotensi lama dalam pe­nyembuhannya. Folger bahkan sudah kembali ke lintasan balap sebagai pebalap tes Yamaha.

Rider berusia 25 tahun itu ikut dalam tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 20-21 November lalu absen di tes MotoGP di Jerez pada 28-29 November.

Rencananya, Folger bakal kembali di tes Sepang pada Februari tahun depan. "Saya pikir kami harus menunggu sedikit," ujar Folger seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Setelah menjalani tes di Valencia, Folger mengaku motor Yamaha YZR M1 yang dipakainya berbeda dibandingkan yang lama. Dia bilang motornya kini lebih halus saat gigi pertama. "Penting buat saya mengenal motor baru. Mungkin perlakuan saat menarik gas pertama kali caranya berbeda. Cara menggunakan power berbeda," ujar pebalap asal Jerman ini. Terkait bagaimana peluang dapat kembali membalap pada MotoGP 2019, Folger kemungkinan akan mendapatkan fasilitas wildca rd. Akan tetapi dia harus lebih dulu membuktikan kecepatannya. ***
Tag:

Kolom Komentar


loading